BolaSkor.com - Ajang UEFA Nations League kembali digelar pada Sabtu (4/6) dini hari WIB. Hasilnya, Prancis kalah dari Denmark, sedangkan Belanda menekuk Belgia.

Prancis menelan kekalahan 2-1 saat menjamu Denmark pada matchday 1 Grup 1 UEFA Nations League A, di Stade de France. Padahal, Les Bleus sempat unggul terlebih dahulu.

Publik tuan rumah bersorak usai Karim Benzema mendulang gol pada menit ke-51. Aksi individunya dalam mengecoh sejumlah pemain Denmark berujung gol indah.

Baca Juga:

Skuad Timnas Inggris untuk Nations League: Southgate Panggil Tomori dan Bowen

UEFA Nations League: Jumpa Italia dan Jerman Untungkan Timnas Inggris

Undian Nations League 2022-2023: Italia, Jerman, dan Inggris Masuk Grup Neraka

Namun, Denmark bangkit pada waktu tersisa. Andreas Cornelius mendulang dua gol yang masing-masing tercipta pada menit ke-68 dan menit ke-88. Skor 2-1 untuk Denmark bertahan hingga peluit panjang.

Itu adalah kekalahan pertama Prancis setelah pada 34 laga sebelumnya tak pernah tumbang. Prancis mengoleksi 32 menang dan dua imbang.

Hasil tersebut juga menempatkan Prancis pada posisi tiga klasemen sementara. Adapun, posisi puncak diambil Austria yang unggul 3-0 dari Kroasia.

Beralih ke UEFA Nations League A Grup 4, Belanda di luar dugaan bisa menang telak atas Belgia dengan skor 4-1, di King Baudouin Stadium. Frenkie de Jong dan kawan-kawan bermain efektif dalam memanfaatkan peluang.

Bahkan, Belanda sempat memimpin 4-0 usai Steven Bergwijn (40'), Memphis Depay (51', 65'), dan Denzel Dumfries (61') mendulang gol. Belgia baru bisa membalas pada akhir laga melalui Michy Batshuayi (90+3').

Dengan hasil itu, Belanda bercokol di puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sementara itu, peringkat kedua menjadi milik Polandia yang pada 1 Juni menekuk Wales 2-1.

Berikut ini hasil UEFA Nations League: