BolaSkor.com - Dua tim raksasa di grup 4 liga A UEFA Nations League, Spanyol dan Jerman sama-sama meraih kemenangan di laga yang berlangsung Minggu (11/10) dini hari WIB. Spanyol menang tipis dan menjaga catatan tak pernah kalah (unbeaten).

La Furia Roja - julukan Spanyol - arahan Luis Enrique menjamu Swiss di Estadio Alfredo Di Stefano. Spanyol mendominasi permainan sebanyak 60 persen, melepaskan 12 tendangan dan dua di antaranya tepat sasaran.

Pertahanan solid dan rapat Swiss arahan Vladimir Petkovic menyulitkan tuan rumah. Akan tapi gol pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal di menit 14 menjadi pembeda hasil akhir pertandingan. Itu jadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Tak Ada Garansi untuk Sergio Busquets di Timnas Spanyol

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Eropa Pertama yang Tembus 100 Gol di Timnas

Tembus 101 Gol, Cristiano Ronaldo Beri Pembuktian di Lapangan Pertandingan

Gol Mikel Oyarzabal

Alhasil Spanyol kini berada di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang (tiga laga). Sergio Ramos dkk masih menjaga rekor mulus alias tak pernah kalah (unbeaten).

Hasil positif juga diraih oleh Jerman di grup yang sama. Die Mannschaft arahan Joachim Low meraih kemenangan perdana grup usai dua kali imbang sebelumnya. Bermain di NSC Olimpiyskiy, Jerman mengalahkan tuan rumah Ukraina dengan skor 2-1.

Ukraina besutan Andriy Shevchenko memberikan perlawanan sengit dengan pertahanan yang berlapis. Kendati hanya menguasai penguasaan bola 27 persen, Ukraina mampu melepaskan sembilan tendangan dan tiga sepakan tepat sasaran.

Jerman dengan 73 persen penguasaan bola terus berusaha dengan 17 percobaan tendangan dan 12 tendangan tepat sasaran, namun pada akhirnya hanya dapat mencetak dua gol. Gol pertama dicetak oleh Matthias Ginter (20') dan gol kedua oleh Leon Goretzka (40') yang diperkecil penalti Ruslan Malinovskiy di menit 76.

Jerman menang 2-1 atas Ukraina

Jerman kini ada di urutan dua klasemen, terpaut dua poin dari Spanyol dan dua poin dari Ukraina yang di peringkat tiga, serta empat poin dengan Swiss yang ada di dasar klasemen.

Berikut hasil lengkap pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung Minggu (11/10) dini hari WIB:

Grup 4 Liga A

Spanyol 1-0 Swiss
Ukraina 1-2 Jerman

Grup 1 Liga D

Andorra 0-0 Malta
Kepulauan Faroe 1-1 Latvia

Grup 2 Liga D

Liechtenstein 0-1 Gibraltar

Grup 1 Liga C

Montenegro 2-0 Azerbaijan
Luksemburg 2-0 Siprus