Hasil Uji Coba Pramusim: Man United Telan Kekalahan Perdana, Arsenal Menang Telak

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Juli 2022
Hasil Uji Coba Pramusim: Man United Telan Kekalahan Perdana, Arsenal Menang Telak
Atletico Madrid 1-0 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United era Erik ten Hag menelan kekalahan perdana mereka di laga uji coba pramusim. Kekalahan itu terjadi setelah Red Devils kembali ke Eropa usai melakoni tur pramusim di Asia.

Pasca melawan Liverpool (4-0), Melbourne Victory (4-1), Crystal Palace (3-1), dan Aston Villa (2-2), Man United menelan kekalahan dari lawan mereka di fase gugur Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid.

Pertandingan dihelat di Ullevaal Stadion, Norwegia, Sabtu (30/07) malam WIB. Laga berlangsung ketat. Man United mendominasi penguasaan bola hingga 56 persen dengan melepaskan 13 tendangan (empat tepat sasaran).

Akan tapi tipikal Atletico Madrid era Diego Simeone, pertahanan Atletico rapat dan sulit ditembus. Tidak ada gol yang tercipta, malah Atletico membunuh laga dengan gol telat Joao Felix di menit 86. Satu gol dari dua tendangan tepat sasaran dan tujuh percobaan tendangan.

Baca Juga:

Manchester United Bidik Benjamin Sesko, RB Salzburg Ajukan Permintaan Tak Masuk Akal

Manchester United Gigit Jari, Frenkie de Jong Berpeluang Besar Bertahan di Barcelona

Gaji Bukan Penghambat untuk Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Man United masih memiliki pekerjaan rumah jelang bergulirnya musim baru. Dari laga itu terlihat Harry Maguire dkk masih menemui kesulitan menembus tim yang punya pertahanan rapat. Parahnya lagi Fred juga menerima kartu merah jelang laga usai.

Sisi positifnya, para pemain mulai memahami permainan yang coba diterapkan Erik ten Hag dan fans juga melihat debut pemain baru Christian Eriksen - sementara Lisandro Martinez masih berada di bangku cadangan.

Di laga lainnya di London Utara, Arsenal menang telak 6-0 di ajang Emirates Cup melawan Sevilla. Tim arahan Mikel Arteta melanjutkan performa gemilang di pramusim dengan setengah lusin gol ke gawang Sevilla.

Enam gol Arsenal dicetak via hat-trick Gabriel Jesus (13' 15' 77'), dua gol Bukayo Saka (10' penalti dan 19'), dan satu gol Eddie Nketiah (88'). Arsenal melepaskan 21 tendangan (12 tepat sasaran) meski hanya punya 48 persen penguasaan bola.

Selain itu pada laga uji coba pramusim lainnya yang berlangsung hari ini, sebelum laga Arsenal dan Manchester United, Chelsea juga meraih kemenangan dengan skor telak 3-1 melawan Udinese. Tiga gol Chelsa dicetak N'Golo Kante, Raheem Sterling, dan Mason Mount di Stadio Friuli.

Arsenal Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan