Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Lionel Messi Tantang Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Desember 2021
Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Lionel Messi Tantang Cristiano Ronaldo
Liga Champions (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - UEFA telah menggelar undian babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 di markasnya, Nyon, Swiss, Senin (13/12). Hasilnya, Manchester United akan menghadapi Paris Saint-Germain. Dengan begitu, duel Lionel Messi kontra Cristiano Ronaldo akan kembali tersaji.

Pada edisi 16 besar Liga Champions musim ini, para peserta akan dibagi menjadi dua kategori. Juara grup menyandang status unggulan, sedangkan peringkat kedua non-unggulan. Nantinya, tim non-unggulan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama.

Sementara itu peraturan larangan tim satu negara dan satu grup saling berhadapan pada babak 16 besar juga masih berlaku. Satu yang berbeda adalah tak ada lagi keunggulan gol tandang. Dengan begitu, jika agregat sama, laga akan dilanjutkan ke perpanjangan babak hingga tendangan penalti.

Baca Juga:

Andai Gagal Lolos 16 Besar, Barcelona Berpotensi Rugi Rp327 Miliar

Liga Champions: Belajar dari Pengalaman, AC Milan

Hasil Liga Champions: Juventus Salip Chelsea, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Real Madrid sebagai juara Grup D akan bersua SL Benfica. Sementara itu, Manchester City kedatangan Villarreal yang lolos dari lubang jarum kerena menang kontra Atalanta pada laga pamungkas.

Atletico Madrid yang melaju pada detik-detik terakhir akan dijajal kekuatannya oleh Bayern Munchen. Adapun, Liverpool akan berjuang melawan FC Salzburg.

Dari undian lainnya, Inter Milan saling sikut dengan Ajax Amsterdam. Sementara itu, wakil Italia lainnya, Juventus, akan berhadapan dengan Sporting CP.

Berikutnya, Chelsea yang menjadi runner-up di bawah Juventus akan berhadapan dengan LOSC Lille. Menariknya, undian terakhir menghasilkan Paris Saint-Germain versus Manchester United.

Duel tersebut akan menjadi panggung bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya punya kisah panjang sejak masing-masing masih membela Barcelona dan Real Madrid.

Rencananya, leg pertama akan digelar pada tanggal 15, 16, 22,dan 23 Februari 2022. Setelah itu, leg kedua akan bergulir pada 8,9, 15, dan 16 Maret 2022.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2021-2022:

SL Benfica Vs Real Madrid
Villarreal Vs Manchester City
Atletico Madrid Vs Bayern Munchen
FC Salzburg Vs Liverpool
Inter Milan Vs Ajax Amsterdam
Sporting CP Vs Juventus
Chelsea Vs LOSC Lille
Paris Saint-Germain Vs Manchester United

Liga Champions Breaking News Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan