Hasil Undian 16 Besar Liga Europa: Man United Jumpa Lawan Ringan, Inter Ditantang Getafe

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Februari 2020
Hasil Undian 16 Besar Liga Europa: Man United Jumpa Lawan Ringan, Inter Ditantang Getafe
Trofi Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil undian 16 besar Liga Europa 2019-20 telah berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (28/02) malam WIB. Tidak banyak kejutan yang terjadi dari hasil undian itu. Dua tim yang dinanti kiprahnya, Manchester United dan Inter Milan menemui lawan yang berbeda.

Man United bertemu dengan klub asal Austria, LASK, yang menyingkirkan AZ Alkmaar dengan agregat gol 3-1. Pasca imbang 1-1 di leg pertama, LASK menang 2-0 di leg kedua yang berlangsung di Austria.

Uniknya, Alkmaar lawan Man United di fase grup. Apabila Alkmaar lolos maka mereka akan kembali bertemu Man United. LASK merupakan lawan yang relatif ringan bagi tim berpengalaman dan sebesar Manchester United.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Undian Babak 16 Besar Liga Europa 2019-2020

Berkat Bruno Fernandes, Manchester United Tak Lagi Membosankan

Arsenal Keok dari Olympiakos, Tim dengan Rekor Tandang Terburuk di Eropa

Manchester United melawan LASK

Status itu secara tidak langsung memberikan tekanan kepada Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer, sebab mereka menyandang status unggulan dan seyogyanya lolos ke delapan besar Liga Europa.

Man United akan terlebih dahulu menjadi tim tamu di leg pertama yang berlangsung di markas LASK pada 12 Maret 2020. Sebelumnya, Man United menyingkirkan Club Brugge dengan agregat gol 6-1 dan menang 5-0 di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford.

Sementara itu Inter Milan akan melawan tim kuda hitam di LaLiga dan juga Liga Europa, Getafe. Nerazzurri akan telebih dahulu menjadi tuan rumah pada 12 Maret mendatang.

Inter arahan Antonio Conte merupakan salah satu kandidat juara Liga Europa. Inter bermain di Liga Europa setelah gagal melewati fase grup Liga Champions yang berisikan Barcelona, Borussia Dortmund, dan Club Brugge.

Berikut hasil undian 16 besar Liga Europa 2019-20:
Inter Milan vs Getafe (12/03)
Sevilla vs Roma (12/03)
Basel vs (menanti pemenang RB Salzburg vs Frankfurt) (12/03)
Istanbul Basaksehir vs Copenhagen (12/03)
Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk (12/03)
Rangers vs Bayer Leverkusen (12/03)
LASK vs Manchester United (12/03)
Olympiakos vs Wolves (12/03)

Breaking News Liga Europa Manchester United Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan