Hasil Undian Asian Games 2018, Erick Thohir Optimistis Indonesia Tembus 16 Besar

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 Juli 2018
Hasil Undian Asian Games 2018, Erick Thohir Optimistis Indonesia Tembus 16 Besar
Erick Thohir (INASGOC)

BolaSkor.com - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah melakukan undian tujuh cabang olahraga yang akan mempertandingkan 12 nomor di Hotel JS Luwansa, Kamis (5/7). Pada beberapa cabang olahraga, Indonesia mendapat keuntungan sehingga kemungkinan bisa lolos dengan mudah dari fase grup.

Indonesia berada di Grup A pada cabang olahraga basket putra. Meski berada satu grup dengan juara bertahan, Korea Selatan, tim Garuda diprediksi bisa lolos ke babak 16 besar.

Adapun pada cabang olahraga voli putra, Indonesia bergabung dengan Kirgistan dan Arab Saudi di grup A. Prestasi kedua negara tersebut terbilang cukup baik yakni dengan menempati peringkat sembilan dan 11 pada Asian Games 2014.

“Apabila melihat hasil drawing ini, harapan kita agar Indonesia bisa lolos 16 besar menjadi lebih terbuka. Ini adalah suguhan menarik bagi seluruh masyarakat Asia, apalagi masyarakat Indonesia sebagai tuan rumah, ujar ketua INASGOC, Erick Thohir.

Kapan lagi kita bisa melihat pertandingan-pertandingan sengit langsung di tanah air. Ayo beli tiketnya, kita nonton sama-sama,” sambungnya.

Namun, Erick tetap mengingatkan kepada panitia pelaksana agar tidak lalai dalam menjalankan tugas. Asian Games 2018 bakal mendatangkan 16 ribu atlet dan ofisial yang butuh penanganan khusus agar tidak memalukan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Ini kan di atas target kapasitas awal, bahkan 20% lebih besar dari Asian Games lalu di Incheon. Ini adalah tantangan kita sebagai tuan rumah, bahwa kita siap menyelenggarakan Asian Games 2018 secara profesional dan transparan,” tutur Erick.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan