BolaSkor.com - PSSI melakukan pengundian babak delapan besar Piala Indonesia di Hotel Century, Jakarta, Senin (15/4) siang. Undian dilakukan setelah rampungnya Piala Presiden 2019, yang menunda berjalannya Piala Indonesia.

Sebelumnya delapan tim sudah memastikan lolos ke babak delapan besar, yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Madura United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Bali United. Kedelapan tim inilah yang diundi, untuk diketahui lawannya di babak delapan besar.

Persija lolos setelah menyingkirkan TIRA-Persikabo dengan agregat 4-2. Persib mengalahkan Arema FC dengan agregat gol tandang 3-3. Sementara Persebaya menggilas Persidago dengan agregat 11-1. Sedangkan Bali United unggul atas Persela Lamongan dengan agregat 3-0.

Baca Juga:

Persija Jakarta Sama Ratakan Calon Lawan di Babak 8 Besar Piala Indonesia

Riko Simanjuntak Tak Pilih Lawan di Babak 8 Besar Piala Indonesia

Madura United menang atas Sriwijaya FC dengan agregat 7-1, PSM Makassar menyingkirkan Perseru Serui dengan agregat 12-0. Adapun Bhayangkara FC menundukkan PSIS Semarang dengan agregat 5-2. Terakhir, Borneo FC menyingkirkan PSS Sleman dengan agregat 1-0.

Undian babak delapan besar dilakukan tak berdasarkan zona lagi. Berbeda dari sebelumnya, di mana tim zona barat dipertemukan klub dari zona timur.

Ini merupakan drawing terakhir yang dilakukan. Mengingat PSSI langsung membuat bagan pertemuan hingga final.

PSSI menjelaskan bahwa babak delapan besar akan digelar mulai 23 April. Pemenang Q1 Vs Q2 akan bertemu dengan pemenang Q3 Vs Q4, sementara pemenang Q5 Vs Q6 akan jumpa pemenang Q7 Vs Q8 di semifinal.

Semifinal Piala Indonesia akan diselenggarakan 17 Juni, adapun final berformat kandang-tandang dijadwalkan 30 Juni dan 7 Juli.

Hasil Undian Babak Delapan Besar Piala Indonesia:

Q1: Bhayangkara FC
Q2: PSM Makassar
Q3: Persebaya Surabaya
Q4: Madura United
Q5: Bali United
Q6: Persija Jakarta
Q7: Borneo FC
Q8: Persib Bandung

Bhayangkara FC Vs PSM Makassar
Persebaya Vs Madura United
Bali United Vs Persija Jakarta
Borneo FC Vs Persib Bandung