BolaSkor.com - UEFA menggelar undian babak grup Liga Champions 2021-2022 di Istanbul, Turki, Kamis (26/8) waktu setempat. Hasilnya, Manchester City satu grup dengan Paris Saint-Germain dan Barcelona bersua Bayern Munchen.

Seperti musim-musim sebelumnya, undian babak grup Liga Champions menggunakan sistem pot sesuai unggulan. Itu artinya, terdapat empat kategori pot sesuai dengan prestasi musim lalu dan poin koefisien. Klub yang berasal dari satu negara juga tidak boleh segrup.

Dengan begitu, potensi terciptanya grup neraka pun terbuka lebar. Apalagi, tim-tim seperti Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Manchester United berada di pot kedua. Selain itu, ada AC Milan yang menempati pot keempat.

Baca Juga:

Informasi dan Waktu Pengundian Grup Liga Champions 2021-2022

Profil FC Sheriff, Klub Moldova yang Cetak Sejarah di Liga Champions

Messi Tak Sepakat PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions

Liga Champions

Dari hasil undian, Grup A akan menghadirkan pertarungan antara Manchester City dan Paris Saint-Germain. Sementara itu, dua tim lainnya adalah RB Leipzig dan Club Bruge.

Satu di antara grup yang paling besar tersaji di Grup B. Atletico Madrid, Liverpool, FC Porto, dan AC Milan akan berebut dua tiket ke babak berikutnya.

Sementara itu, dari Grup D, Inter Milan, Real Madrid, dan Shakhtar Donetsk kembali berjumpa. Sebelumnya, ketiga klub itu juga saling sikut pada edisi lalu. Satu tim lainnya adalah sang debutan, Sheriff.

Beralih ke Grup E, Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen, Benfica, dan Dynamo Kiev. Dari Grup H, sang juara bertahan, Chelsea menantang Juventus, Zenit, dan Malmo.

Berikut ini hasil undian babak grup Liga Champions 2021-2022:

Grup A

Manchester City
Paris Saint-Germain
RB Leipzig
Club Brugge

Grup B

Atletico Madrid
Liverpool
FC Porto
AC Milan

Grup C

Sporting CP
Borussia Dortmund
Ajax Amsterdam
Besiktas

Grup D

Inter Milan
Real Madrid
Shakhtar Donetsk
Sheriff

Grup E

Bayern Munchen
Barcelona
Benfica
Dynamo Kiev

Grup F

Villarreal
Manchester United
Atalanta
Young Boys

Grup G

LOSC Lille
Sevilla
Salzburg
VfL Wolfsburg

Grup H

Chelsea
Juventus
Zenit FC
Malmo FF

Matchday 1 pun akan dimulai pada 14 dan 15 September 2021. Sementara itu, pekan terakhir akan berlangsung pada 7 dan 8 Desember.

Berikut ini jadwal Matchday babak grup Liga Champions 2021-2022:

Matchday 1: 14/15 September
Matchday 2: 28/29 September
Matchday 3: 19/20 Oktober
Matchday 4: 2/3 November
Matchday 5: 23/24 November
Matchday 6: 7/8 Desember

*Jadwal berdasarkan waktu setempat