BolaSkor.com - UEFA usai menggelar undian babak grup Liga Champions 2022-2023, di Istanbul, Turki, Kamis (25/8) waktu setempat. Hasilnya, Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Milan berada dalam satu grup.

Liga Champions kembali bersiap untuk menggelar kompetisi pada musim ini. Pada musim lalu, Real Madrid menjadi yang terbaik usai menumbangkan Liverpool di laga puncak.

Pada edisi kali ini, peserta masih tetap 32 tim yang dibagi menjadi delapan grup. Adapun, pada saat pengundian, tim tersebut ditempatkan dalam empat pot dengan sejumlah tolok ukur seperti prestasi di liga masing-masing pada musim lalu dan juga nilai koefisien.

Baca Juga:

Tak Puas, Vinicius Junior Ingin Menangi Enam Titel Liga Champions di Real Madrid

Prediksi LaLiga 2022-2023: Kembali Sengitnya Rivalitas Dua Penguasa

Persahabatan Bagai Kepompong, Berikut Para Bintang LaLiga yang Dikenal sebagai Sobat Karib

Berdasarkan hasil undian, terdapat beberapa grup yang dihuni para calon juara. Contohnya adalah di Grup C di mana Bayern Munchen akan saling sikut dengan Barcelona. Undian itu pun menjadi spesial bagi Robert Lewandowski yang memilih menuju Barca pada musim ini.

Persaingan di Grup C semakin menarik karena Inter Milan juga berada di sana. Sementara itu, satu tempat lainnya menjadi milik Viktoria Plzen.

Beralih ke Grup E, AC Milan yang berstatus juara Serie A berada satu grup dengan Chelsea. Adapun, dua lainnya dihuni RB Salzburg dan GNK Dinamo Zagreb.

Dari Grup H, Paris Saint-Germain sudah harus bersaing dengan Juventus sejak babak awal. Selain itu, ada juga Benfica dan Maccabi Haifa yang meramaikan persaingan.

Rencananya, Matchday 1 dimulai pada 6 September 2022. Sementara itu, laga terakhir babak grup akan dilangsungkan pada 1-2 November 2022.

Hasil undian babak grup Liga Champions 2022-2023

Grup A

Ajax Amsterdam
Liverpool
Napoli
Rangers

Grup B

FC Porto
Atletico Madrid
Bayern Leverkusen
Club Brugge

Grup C

Bayern Munchen
Barcelona
Inter Milan
Viktoria Plzen

Grup D

Eintracht Frankfurt
Tottenham Hotspur
Sporting CP
Olympique Marseille

Grup E

AC Milan
Chelsea
RB Salzburg
GNK Dinamo Zagreb

Grup F

Real Madrid
RB Leipzig
Shakhtar Donetsk
Celtic

Grup G

Manchester City
Sevilla
Borussia Dortmund
FC Copenhagen

Grup H

Paris Saint-Germain
Juventus
Benfica
Maccabi Haifa