Hasil Undian Babak Grup Liga Europa 2022-2023: Manchester United Bersua Pembunuh Raksasa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Agustus 2022
Hasil Undian Babak Grup Liga Europa 2022-2023: Manchester United Bersua Pembunuh Raksasa
Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Babak utama Liga Europa 2022-2023 siap dimulai. UEFA selaku operator kompetisi kasta kedua antarklub elite Eropa tersebut baru saja selesai menggelar undian fase grup.

Acara pengundian ini berlangsung di Istanbul, Turki, Jumat (26/5) sore WIB. Sebanyak 32 klub peserta dibagi ke dalam delapan grup.

Arsenal yang menjadi salah satu kandidat juara masuk ke grup A. Grup ini cukup menyulitkan karena The Gunners bergabung bersama PSV Eindhoven, Bodo/Glimt, dan FC Zurich yang kekuatannya tak bisa diremehkan.

Baca Juga:

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Kevin Trapp Perkuat Mitos Tinggalkan PSG Akan Juara Kompetisi Eropa

Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2022: Dominasi Real Madrid

Sementara Manchester United mendapat undian yang lebih mudah. Setan Merah tergabung di grup E bersama Real Sociedad, FC Sheriff, dan Omonoia.

Sociedad tentu akan menjadi pesaing utama Manchester United untuk lolos ke fase gugur. Namun tim asuhan Erik ten Hag tidak boleh mengabaikan dua lawan lainnya.

FC Sheriff dikenal sebagai pembunuh raksasa saat tampil di Liga Champions musim lalu. Wakil Moldova itu sempat mengalahkan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu.

Namun di atas kertas, dua wakil Inggris itu dapat melenggang mulus ke fase gugur. Materi pemain yang dimiliki Arsenal dan Manchester United harus diakui berada di atas lawan-lawannya.

Nasib berbeda dirasakan wakil Serie A, AS Roma dan Lazio. Dua klub asal ibu kota Italia itu mendapat undian yang cukup menyulitkan.

Roma tergabung di grup C bersama Ludogorets, Real Betis, dan HJK Helsinki. Tiga lawan tersebut tidak boleh dianggap remeh.

Di sisi lain, Lazio masuk grup F. Il Biancocelesti harus bersaing dengan Feyenoord Rotterdam, Midtjylland, dan Sturm yang cukup berpengalaman tampil di kompetisi Eropa.

Fase grup Liga Europa 2022-2023 akan berlangsung pada 8 September hingga 3 November mendatang. Hanya juara grup yang otomatis melaju ke babak 16 besar.

Sementara peringkat kedua masing-masing grup harus melakoni laga play-off untuk mencapai babak 16 besar. Di sisi lain, peringkat ketiga tiap grup akan terlempar ke UEFA Conference League.

Hasil Undian babak grup Liga Champions 2022-2023:

Grup A
Arsenal
PSV Eindhoven
Bodo/Glimt
FC Zurich

Grup B
Dynamo Kiev
Rennes
Fenerbahce
AEK Lamaca

Grup C
AS Roma
Ludogorets
Real Betis
HJK Helsinki

Grup D
Braga
Malmo
Union Berlin
St. Gilloise

Grup E
Manchester United
Real Sociedad
Sheriff
Omonoia

Grup F
Lazio
Feyenoord
Midtjylland
Sturm

Grup G
Olympiakos
Qarabag
Freiburg
Nantes

Grup H
Crvena Zvezda
AS Monaco
Ferencvaros
Trabzonspor

Liga Europa Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan