BolaSkor.com - Undian grup Liga Europa 2019-2020 digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Jumat (30/8). Hasil undian menunjukkan dua wakil Premier League, Manchester United dan Arsenal, tidak masuk grup mudah.

Dibandingkan Liga Champions, Liga Europa memang memiliki deretan klub yang lebih berimbang. Hampir setiap grup tidak lebih berat atau lebih ringan dari lainnya.

Contohnya di Grup A yang dihuni penguasa Liga Europa, Sevilla. Kesebelasan asal Spanyol itu akan menghadapi APOEL dan Qarabag yang memiliki pengalaman bermain di Liga Champions.

Baca Juga:

Tak Perlu Kaget, Manchester United Memang Sudah Terbiasa Kalah

Masa Depan Tak Menentu, Agen Bahas Karier Mesut Ozil di Arsenal

Trofi Liga Europa

Pemenang Copa Italia musim lalu, Lazio, juga tergabung dalam grup yang lumayan sulit. Terdapat Celtic yang pernah memenangi Liga Champions serta Rennes dan CFR Cluj.

Hal sama dirasakan rival satu kota Lazio, AS Roma. Serigala Ibukota harus menghadapi Borussia Monchengladbach serta wakil Turki, Istanbul Basaksehir.

Wakil Inggris, Arsenal, masuk ke dalam grup yang lumayan berat. Terdapat Eintracht Frankfurt yang merupakan semifinalis Liga Europa musim sebelumnya.

Selain itu, terdapat wakil Portugal, Vitoria, serta Standard Liege yang merupakan klub top Belgia. Dengan demikian, Arsenal tidak bisa bersantai di Liga Europa.

Manchester United juga tidak tergabung ke dalam grup yang mudah. Terdapat Partizan dari Serbia serta AZ Alkmaaar asal Belanda yang satu grup dengan The Red Devils.

Berikut ini adalah hasil undian grup Liga Europa 2019-20: