BolaSkor.com - Undian perempat final dan semifinal Liga Champions 2019-20 telah dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (10/07) sore WIB. Beberapa tim di delapan besar itu sudah dipastikan mengetahui lawannya, sementara tim-tim lainnya masih harus memainkan leg kedua 16 besar.

Seperti diketahui pandemi virus corona mengubah jadwal Liga Champions musim ini. Ditundanya sepak bola selama dua bulan menunda 16 besar yang sedianya sudah selesai: sudah ada tim yang menyelesaikannya tapi ada juga yang belum memainkan leg kedua.

Legenda Juventus dan Borussia Dortmund, Paulo Sousa melakukan undian perempat final Liga Champions. Hasil undian itu cukup menarik. Dua di antaranya sudah diketahui yakni RB Leipzig kontra Atletico Madrid dan Atalanta melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Serba-serbi Undian Perempat Final & Semifinal Liga Champions dan Liga Europa

4 Bocah Ajaib yang Pecahkan Rekor Sepanjang Musim 2019-2020

Tolak Kontrak Jangka Pendek, Edinson Cavani Tak Bela PSG di Liga Champions

Leipzig menjadi tim kuda hitam musim ini. Tim arahan Julian Nagelsmann melawan Atletico Madrid yang menyingkirkan juara bertahan, Liverpool di 16 besar. Atletico arahan Diego Simeone punya pengalaman besar karena pernah menapaki final Liga Champions.

Atalanta arahan Gian Piero Gasperini juga memainkan debutnya di Liga Champions dengan fantastis sejauh ini. La Dea menyingkirkan Valencia di 16 besar dan akan menantang tim yang berambisi memenangi Liga Champions, PSG.

Menarik untuk dinanti skuat Atalanta akan melawan skuat PSG yang bertabur bintang dari Kylian Mbappe, Neymar, Mauro Icardi, hingga Angel Di Maria.

Laga-laga perempat final hingga final yang akan berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal akan berlangsung dari awal hingga Agustus 2020. Perempat final dari 12-15 Agustus, semifinal pada 18 hingga 19 Agustus, dan final pada 23 Agustus.

Berikut hasil lengkap undian perempat final dan semifinal Liga Champions 2019-20:

Delapan Besar Liga Champions 2019-20

Perempat Final

1. Pemenang laga Manchester City vs Real Madrid melawan pemenang laga Juventus vs Olympique Lyonnais

2. RB Leipzig vs Atletico Madrid

3. Pemenang laga Barcelona vs Napoli melawan pemenang laga Bayern Munchen vs Chelsea

4. Atalanta vs Paris Saint-Germain

Semifinal

1. Manchester City/Real Madrid, Juventus/Lyon vs Barcelona/Napoli, Bayern Muenchen/Chelsea.

2. RB Leipzig/Atletico Madrid vs Atalanta/Paris Saint-Germain.