Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Juara Bertahan Jumpa Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Maret 2022
Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Juara Bertahan Jumpa Real Madrid
Trofi Liga Champions (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Undian perempat final Liga Champions 2021-2022 telah dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (18/03) malam WIB. Undian dilakukan oleh mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, yang pernah memenangi titel Liga Champions pada 2007-2008.

Silvestre didampingi oleh Sekjen UEFA, Giorgio Marchetti. Tim yang pertama keluar dari undian itu adalah juara bertahan, Chelsea, yang melalui hadangan Lille dengan agregat gol 4-1 di fase 16 besar.

Tidak tanggung-tanggung The Blues akan menghadapi Raja Eropa dengan 13 titel Liga Champions, Real Madrid di perempat final. Los Blancos mengalahkan PSG (Paris Saint-Germain) di 16 besar dengan agregat gol 3-2.

Baca Juga:

Informasi Terkait Undian Perempat Final Liga Champions 2021-2022

Bawa Benfica ke Perempat Final, Darwin Nunez Jadi Striker U-23 Tertajam di Eropa

Perempat Final Liga Champions: Dominasi Klub Spanyol dan Inggris

Berikutnya adalah runner-up musim lalu, Manchester City. The Citizens melangkah mulus dari 16 besar dengan menyingkirkan Sporting Lisbon. Tim arahan Pep Guardiola akan bertemu tim yang menaklukkan rival sekota City, Manchester United.

Tim itu adalah Atletico Madrid arahan Diego Simeone. Dengan permainan yang membasiskan pada pertahanan kuat dan serangan balik, Atletico bisa menjadi mimpi buruk bagi sepak bola ofensif Man City.

Lalu Villarreal yang menyingkirkan Juventus di 16 besar akan melawan juara enam kali Liga Champions, Bayern Munchen. Bayern arahan Julian Nagelsmann melalui hadangan RB Salzburg di 16 besar dengan skor meyakinkan di leg kedua.

Terakhir adalah tim yang sudah puasa gelar Eropa sejak 1962, Benfica. Darwin Nunez dkk mengalahkan Ajax Amsterdam di 16 besar dan akan menghadapi juara enam kali Liga Champions, Liverpool arahan Jurgen Klopp.

Adapun jadwal perempat final akan dihelat pada 5 dan 6 April 2022 untuk leg pertama, lalu leg kedua berlangsung pada 12 dan 13 April 2022. Kemudian semifinal berlangsung pada 26 dan 27 April untuk leg satu, lalu leg kedua dihelat pada 3 dan 4 Mei 2022.

Berikut hasil lengkap undian perempat final Liga Champions:

Chelsea vs Real Madrid
Manchester City vs Atletico Madrid
Villarreal vs Bayern Munchen
Benfica vs Liverpool

Breaking News Liga Champions Chelsea Real Madrid Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan