Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: Tim Bundesliga Tantang Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Maret 2022
Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: Tim Bundesliga Tantang Barcelona
Undian Liga Europa (@EuropaLeague)

BolaSkor.com - Satu jam berselang setelah UEFA mengumumkan hasil undian perempat final Liga Champions, UEFa ganti mengundi perempat final Liga Europa 2021-2022. Salah satu hasil undian yang dinanti melibatkan Barcelona.

Bukan rahasia lagi apabila Barcelona adalah tim dengan level bermain Liga Champions. Pasca turun kasta ke Liga Europa anak-anak asuh Xavi diunggulkan memenangi Liga Europa. Barcelona telah melalui hadangan Napoli dan Galatasaray di fase gugur.

Undian dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (18/03) malam WIB dengan tamu spesial mantan kiper Valencia dan Sevilla, Andres Palop, yang didampingi oleh Giorgio Marchetti dan Pedro Pinto.

Barcelona akan melawan tim Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Frankfurt menyingkirkan tim Spanyol, Real Betis, di 16 besar dengan agregat gol 3-2. Pengalaman mereka melawan tim LaLiga selayaknya diwaspadai Barcelona.

Baca Juga:

Xavi Bicara Tentang Remontada Barcelona

Mimpi Buruk Sevilla Bernama Tomas Soucek

Daftar Kontestan Perempat Final Liga Europa 2021-2022

Undian lainnya mempertemukan tim Premier League, West Ham United, yang akan menghadapi semifinalis pada 2018 Olympique Lyonnais. Kiprah The Hammers arahan David Moyes musim ini cukup menarik dinantikan.

Berikutnya adalah Braga, yang menyingkirkan AS Monaco dengan agregat gol 3-1, akan menghadapi tim kejutan dari Skotlandia Rangers. Mereka menyingkirkan Red Star Belgrade di 16 besar dengan agregat gol 4-2.

Terakhir adalah RB Leipzig yang lolos otomatis ke perempat final karena UEFA melarang tim dari Rusia, Spartak Moscow, berpatisipasi terkait konflik panas yang terjadi antara Rusia-Ukraina.

Leipzig akan melawan tim besutan Gian Piero Gasperini, Atalanta. La Dea telah menyingkirkan tim kuat Jerman lainnya, Bayer Leverkusen, di 16 besar dengan agregat gol 4-2.

Leg satu perempat final Liga Europa akan digelar pada 7 April dan leg dua pada 14 April 2022. Lalu semifinal leg pertama dihelat pada 28 April dan kemudian untuk leg kedua pada 5 Mei 2022.

Berikut hasil undian perempat final Liga Europa 2021-2022:

RB Leipzig vs Atalanta
Frankfurt vs Barcelona
West Ham vs Lyon
Braga vs Rangers

Breaking News Liga Europa Barcelona FC Barcelona Frankfurt Eintracht frankfurt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan