BolaSkor.com - FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia, serta penyelenggara Piala Dunia Antarklub, telah melakukan pengundian untuk tujuh tim yang akan bertanding pada ajang Piala Dunia Antarklub 2021.

Diundi di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (30/11) dini hari WIB, ketujuh tim yang akan bertanding nanti adalah Al Jazira (tuan rumah dan juara UAE Pro League 2020-2021), tim dari Uni Emirat Arab), Auckland City (Perwakilan Liga Champions Oseania), Monterrey (Juara Liga Champions CONCACAF), Al Ahly (Juara Liga Champions Afrika), Al Hilal (Juara Liga Champions Asia), Chelsea (Juara Liga Champions Eropa), dan Palmeiras (Juara Copa Libertadores).

Hasilnya, Al Jazira akan melawan Auckland City di laga pertama putaran pertama, lalu di putaran dua ada Al Ahly melawan Monterrey dan Al Hilal melawan pemenang laga Al Jazira kontra Auckland. Sementara di semifinal Palmeiras menanti pemenang laga Al Ahly vs Monterrey, lalu Chelsea menanti pemenang laga tiga antara Al Hilal vs Al Jazira atau Auckland.

Baca Juga:

Keyakinan Tanpa Batas Tuchel kepada Romelu Lukaku

Gara-Gara Sorot Lampu, Gawang Chelsea Dibobol Manchester United

4 Pemain Bintang yang Perkenalkan Diri Lewat Piala Dunia Antarklub

Palmeiras

Adapun Piala Dunia Antarklub 2021 itu akan dihelat selama sembilan hari di Uni Emirat Arab dari tanggal 3 hingga 12 Februari 2022. UEA menjadi tuan rumah untuk kali pertama kembali sejak 2018 lalu.

Jalan Mudah Chelsea

Di atas kertas tim-tim Eropa yang notabene juara bertahan Liga Champions selalu jadi unggulan pemenang Piala Dunia Antarklub. Untuk tahun mendatang pun tak berbeda. Chelsea kali ini jadi unggulan juara.

Tim arahan Thomas Tuchel akan menanti lawan mereka di antara Al Hilal, Al Jazira, dan Auckland City. Menilik level, dari kualitas hingga pengalaman, Chelsea seyogyanya tak menemui kendala besar mengalahkan mereka untuk melaju ke final.

Chelsea

Di final potensi lawan yang dapat merepotkan Chelsea adalah Palmeiras, tim dari Brasil juara Copa Libertadores. Palmeiras punya pemain-pemain yang pernah berkarier di Eropa seperti Luiz Adriano dan Felipe Melo.

Selepas undian itu juga jadwal Chelsea di Premier League mengalami perubahan. Premier League masih berlangsung pada Februari dan Chelsea diyakini akan mengalami perubahan kala melawan Brighton & Hove Albion, serta Arsenal pada 8 dan 12 Februari 2022.

Saat itu terjadi Chelsea masih berada di UEA. Selain itu Februari juga jadi jadwal yang sibuk bagi Chelsea yang akan bermain di 16 besar Liga Champions, serta laga Premier League kontra Crystal Palace dan Leicester City.

Berikut hasil lengkap undian Piala Dunia Antarklub 2021:

Laga Satu (Putaran Pertama)

Al Jazira vs Auckland City

Laga Dua dan Tiga (Putaran Dua)

Al Ahly vs Monterrey
Al Hilal vs Al Jazira atau Auckland City

Laga Empat dan Lima (Semifinal)

Palmeiras vs Al Ahly atau Monterrey
Chelsea vs Al Hilal atau Al Jazira atau Auckland

Laga Enam (Perebutan Tempat Ketiga)

Laga Tujuh (Final)