BolaSkor.com - Fase gugur Liga Europa 2021-2022 akan berbeda dibanding edisi-edisi sebelumnya. UEFA selaku Federasi Sepak Bola Eropa, juga operator Liga Europa, menerapkan aturan baru.

Aturan itu berupa perubahan di fase 32 besar Liga Europa. Pada fase tersebut delapan tim yang berhasil menjadi juara di grupnya masing-masing pada fase grup, langsung melaju ke fase 16 besar.

Sementara itu ada aturan play-off di 32 besar yang mempertemukan tim-tim peringkat tiga fase grup di Liga Champions, yang kemudian bermain di Liga Europa, melawan tim-tim runner-up dari fase grup Liga Europa.

Dalam sistem gugur itu juga terdapat leg pertama (17 Februari 2022) dan leg kedua sepekan kemudian. Dari hasil undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (13/12) malam WIB hasil undian play-off fase gugur Liga Europa cukup menarik.

Baca Juga:

Manchester United Ikut Berburu Bek Muda Barcelona

Terseok-seok, Target Barcelona Musim Ini Hanya Tembus Empat Besar

Sulit Raih Kemenangan, Barcelona dalam Kondisi Kritis

Barcelona saat kalah dari Bayern Munchen

FC Barcelona yang terakhir kali bermain di Liga Europa pada 2003-2004, gagal lolos penyisihan grup Liga Champions yang berisikan Bayern Munchen, Benfica, dan Dynamo Kiev. Bermain di Liga Europa pun lawan mereka tak mudah.

Barcelona besutan Xavi akan melawan Napoli arahan Luciano Spalletti di fase play-off. Napoli musim ini sedang tampil bagus bersama Spalletti dan menjadi salah satu pesaing titel Serie A atau Scudetto.

Play-off fase gugur Liga Europa akan berlangsung pada 17 dan 24 Februari 2022, kemudian fase 16 pada 10 dan 17 Maret 2022, dilanjutkan ke perempat final pada 7 dan 14 April 2022, semifinal 28 April dan 5 Mei 2022, dan final berlangsung di Sevilla pada 18 Mei 2022.

Berikut hasil lengkap undian play-off fase gugur Liga Europa:

Sevilla vs Dinamo Zagreb
Atalanta vs Olympiakos
RB Leipzig vs Real Sociedad
Barcelona vs Napoli
Zenit vs Real Betis
Dortmund vs Rangers
Sheriff Tiraspol vs Braga
Porto vs Lazio