Hasil Undian Putaran Empat Piala FA: Arsenal Jumpa Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Januari 2019
Hasil Undian Putaran Empat Piala FA: Arsenal Jumpa Manchester United
Trofi Piala FA (Zimbio)

BolaSkor.com - Robbie Keane dan Carl Ikeme, dua mantan pemain Wolverhampton Wanderers yang juga pernah meramaikan Premier League, telah selesai mengundi putaran empat Piala FA yang diikuti oleh 32 klub Inggris.

Masih ada beberapa laga putaran tiga yang masih menjalani laga ulangan (replay) karena hasil imbang. Namun, undian sudah dilangsungkan, dan salah satu hasil undian itu sudah langsung mempertemukan dua tim besar Premier League, Arsenal dan Manchester United.

Arsenal akan menjamu rivalnya itu di Stadion Emirates. Betapa sengitnya rivalitas itu bisa dilihat dari jumlah kekalahan yang menyingkirkan masing-masing lawan kala kedua tim mentas di salah satu turnamen tertua Inggris itu.

Dikutip dari Opta, Arsenal sudah tujuh kali menyingkirkan Man United dari Piala FA lebih dari tim manapun di turnamen (termasuk kemenangan di final). Man United pun demikian.

Baca Juga:

Wolves 2-1 Liverpool: Perjalanan The Reds di Piala FA Berakhir Prematur

Man City 7-0 Rotherham: Bukti Keseriusan The Citizens

Manchester United 2-0 Reading: Sentuhan Emas Solskjaer Berlanjut di Piala FA

Arsenal vs Man United di tahun 2015

Rekor Red Devils juga sama ketika menyingkirkan Arsenal sebanyak tujuh kali di Piala FA. Itu artinya, siapa pun pemenang laga nanti, akan melebihi catatan tersebut. Tidak hanya bersaing di Piala FA, Arsenal dan Man United juga sedang bersaing masuk zona Liga Champions di Premier League.

Terakhir, Man United bertemu dengan Arsenal di Piala FA terjadi pada 2015 di Old Trafford. Manchester Merah kalah 1-2 dari dua gol Nacho Monreal dan mantan pemain mereka, Danny Welbeck, dan pada akhirnya tim besutan Arsene Wenger terus melaju ke final dan menjuarainya.

Undian seru lainnya juga mempertemukan dua tim Kota London, Crystal Palace dengan Tottenham Hotspur, yang berlangsung di Selhurst Park, markas Palace yang kini diasuh oleh Roy Hodgson.

Sementara juara bertahan Piala FA, Chelsea, akan menjamu pemenang laga antara Sheffield Wednesday dan Luton Town di Stamford Bridge. Semua laga di putaran empat Piala FA akan berlangsung pada 25 hingga 28 Januari 2019.

Berikut hasil lengkap undian putaran empat Piala FA 2018-19:

Swansea vs Gillingham
AFC Wimbledon vs West Ham
Shrewsbury/Stoke City vs Wolves
Millwall vs Everton
Brighton vs West Brom
Bristol City vs Bolton Wanderers
Accrington vs Derby/Southampton
Doncaster vs Oldham
Chelsea vs Sheffield Wednesday/Luton
Newcastle/Blackburn vs Watford
Middlesbrough vs Newport
Manchester City vs Burnley
Barnet vs Brentford
Portsmouth vs QPR
Arsenal vs Manchester United
Crystal Palace vs Tottenham

Breaking News Piala FA Arsenal Manchester United Crsytal Palace Tottenham Hotspur Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan