BolaSkor.com - Berlangsung di Amsterdam, Belanda, Selasa (03/03) malam WIB, hasil undian grup UEFA Nations League edisi kedua telah rampung selesai. Juara bertahan, timnas Portugal, berada di grup 3 Liga A bersama Prancis, Swedia, Kroasia.

Portugal asuhan Fernando Santos mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 di edisi perdana UEFA Nations League tahun lalu. Terbagi menjadi empat Liga dari Liga A hingga D yang dikategorikan dari level negara-negara top Eropa, Liga A dihuni negara-negara terkuat.

"Ini semua adalah grup kuat dengan tim kuat. Kami tahu ini akan menjadi hasil undian dengan tingkat kesulitan tinggi," tutur Fernando Santos, dilansir dari situs resmi UEFA.

"Berbeda dengan terakhir kali, itu bukan terdiri dari tiga tim, tetapi empat. Jadi itu akan selalu menjadi grup yang sulit."

Baca Juga:

Tekuk Belanda, Portugal Juara UEFA Nations League

Kontradiksi Klub-klub Premier League di Eropa dengan Pencapaian Timnas Inggris

"Kami menghadapi Prancis dan kemudian juga Swedia dan Kroasia, yang mana keduanya adalah lawan yang kuat juga," terang Fernandos Santos.

Selain grup 3 yang berisikan Portugal, Prancis, Swedia, dan Kroasia, ada juga grup 2 yang berhunikan Inggris, Belgia, Denmark, dan Islandia, serta grup 4 berisikan Swiss, Spanyol, Ukraina, dan Jerman. Sementara Belanda di grup 1 dengan Belanda, Italia, Polandia, dan Bosnia Herzegovina.

Penetapan unggulan dari negara-negara tersebut disesuaikan dengan peringkat terakhir tiap negara. Dikutip dari laman resmi UEFA, UEFA Nations League edisi kedua akan berlangsung pada 3 hingga 5 September mendatang dan final berlangsung spada 2-6 Juni 2021.

Berikut hasil lengkap undian fase grup UEFA Nation League:

Liga A
Grup 1: Belanda, Italia, Bosnia dan Herzegovina, Polandia
Grup 2: Inggris, Belgia, Denmark, Islandia
Grup 3: Portugal, Prancis, Swedia, Kroasia
Grup 4: Swiss, Spanyol, Ukraina, Jerman

Liga B
Grup 1: Austria, Norwaegia, Irlandia Utara, Romania
Grup 2: Republik Ceko, Skotlandia, Slovakia, Israel
Grup 3: Rusia, Serbia, Turki, Hungaria
Grup 4: Wales, Finlandia, Irlandia, Bulgaria

Liga C
Grup 1: Montenegro, SIprus, Luksemburg, Azerbaijan
Grup 2: Georgia, Macedonia Utara, Estonia, Armenia
Grup 3: Yunani, Kosovo, Slovenia, Moldova
Grup 4: Albania, Belarusia, Lithuania, Kazakhstan

Liga D
Grup 1: Kepulauan Faroe, Latvia, Andorra, Malta
Grup 2: Gibraltar, Liectenstein, San Marino