Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2019 Kurang Menguntungkan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 14 Februari 2019
Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2019 Kurang Menguntungkan
Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Praveen/Melati (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menyayangkan hasil undian ganda campuran Indonesia pada All England 2019. Situasi ini bisa menjadi kerugian bagi pebulu tangkis non unggulan.

Namun, Susy menganggap hal ini sebagai risiko yang harus diambil. Banyaknya perang saudara yang kemungkinan terjadi pada babak awal All England 2019 disebabkan karena peringkat ganda campuran Indonesia masih belum baik.

"Itulah risiko jika pemain-pemain kami berada di bawah peringkat delapan besar dunia. Mereka bisa saling berhadapan pada laga awal All England," kata Susy.

Baca Juga:

Rayakan Imlek, Kevin Sanjaya Masih Dapat Angpau

Fokus Pemulihan Kondisi, Lee Chong Wei Tak Ingin Libur Imlek Terlalu Lama

Demi mengantisipasi kerugian yang lebih besar, PBSI bakal menyusun program dan strategi. Hal ini dilakukan agar ganda campuran Indonesia bisa naik peringkat dan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami dan para pelatih akan menyiapkan program dan strategi bagaimana pemain dapat mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade, termasuk memantau keikutsertaan lawan dalam turnamen," kata Susy.

PBSI sebetulanya sempat menyangsikan hasil undian All England. Beberapa kali Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon juga harus berhadapan dengan wakil Indonesia lain di babak awal. Hal yang sama juga terjadi pada wakil China dan Jepang.

"Mereka bilang itu sudah sistem komputer. Tapi, kami merasa seakan tidak diundi karena pemain-pemain kami sering mengalami itu dan harus berhadapan dengan sesamanya," tutur Susy.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis All England
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan