BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus kalah telak 0-5 dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Jumat (11/10) dini hari WIB.

Lima gol tuan rumah dilesakkan oleh Khalil Ibrahim (41'), Ali Mabkhout (hat-trick 51', 63' 72'), dan Tariq Ahmed Hassan (90+3').

Tak hanya Timnas Indonesia, wakil Asia Tenggara lainnya juga merana. Di mana, Malaysia kalah 0-1 dari Vietnam. Ini pertarungan Grup G lainnya yang mempertemukan dua wakil Asia Tenggara.

Hasil ini membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya sudah hampir tertutup. Skuat Garuda menghuni dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin. Posisi pertama di tempati UEA (6 poin). Disusul Thailand (4 poin), Vietnam (4 poin), dan Malaysia (3 Poin).

Baca Juga:

Kalah 0-5 dari UEA, Simon McMenemy Sebut Pemain Timnas Indonesia Ulangi Kesalahan yang Sama

Timnas Indonesia Kalah 0-5 dari UEA, Simon McMenemy Kembali Beralasan Pemain Tak Bugar

Lalu, ada Myanmar yang kalah 0-7 dari Kyrgistan di Grup F. Singapura kalah 0-3 dari Arab Saudi di Grup D. Hasil ini membuat Myanmar (0 poin) di posisi buncit klasemen sementara Grup F, dan Singapura (4 poin) ada di posisi kedua klasemen sementara Grup D.

Kemudian, ada Kamboja yang kalah 0-14 dari Iran di Grup C. Ini rekor kekalahan paling telak sepanjang sejarah timnas Kamboja. Kamboja (1 poin) hanya menempati posisi paling buncit klasemen sementara Grup C.

Sementara itu, wakil lain Asia Tenggara di Grup A, Filipina, baru akan melakoni pertandingan lanjutan kualifikasi pada 15 Oktober 2019 melawan China. Begitu pun Thailand di Grup G yang akan menghadapi UEA pada hari yang sama.