BolaSkor.com - Ibarat perlombaan balap lari atau balapan mobil, Arsenal sukses menyalip Liverpool, Manchester United, dan Manchester City, dari segi jumlah rekrutan terbanyak sementara ini di bursa transfer musim panas.

The Gunners sudah merekrut lima pemain: Stephan Lichsteiner, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, dan teranyar, Matteo Guendouzi. Ini menunjukkan keseriusan Arsenal menatap era baru bersama Unai Emery, manajer yang menggantikan Arsene Wenger.

Di antara lima rekrutan itu, rekrutan kelima mungkin tidak terlalu dikenal publik. Wajar. Guendouzi hanya bermain untuk tim 'gurem', Lorient, selama dua musim terakhir. Dia juga produk akademi Paris Saint-Germain (PSG), klub yang pernah dilatih Emery.

Kehadiran Guendouzi menenangkan fans sejati Arsenal karena keberadaannya mengartikan: filosofi yang jadi pondasi dasar Arsenal tidak hilang dalam mengorbitkan pemain muda. Guendouzi baru berusia 19 tahun dan berposisi sebagai gelandang.

Guendouzi saat ini juga memperkuat timnas Prancis U20 setelah sebelumnya bermain di level U18 dan U19. Dia akan mengenakan nomor punggung 29 di Arsenal. Harapannya pun besar bersama tim London Utara tersebut.

"Harapan saya untuk menjadi pemain top di Arsenal. Banyak pemain hebat yang telah bermain di sini. Saya ingin menjadi bagian sejarah klub dan meraih hal-hal hebat di sini. Saya ingin memenangi titel demi titel," tegas Guendouzi di laman resmi Arsenal, Rabu (11/7).

"Saya ingin mengembangkan karier di sini dan ini akan sangat hebat. Memenangi titel, seperti yang telah saya katakan, sangat penting untuk saya dan memenangi beranekaragam hal di Arsenal juga akan sangat hebat."

Potensi bermain Guendouzi juga diakui oleh Emery yang berharap, dia berkembang dan perlahan menjadi pemain reguler di dalam tim utama Arsenal.

"Kami senang Matteo bergabung dengan kami. Dia pemain muda bertalenta dan banyak klub yang tertarik kepadanya. Dia punya potensi besar dan mendapatkan pengalaman bagus di tim utama musim lalu dengan Lorient. Dia ingin belajar dan berkembang, serta akan menjadi bagian penting di dalam tim utama kami," pungkas Emery.