Hasrat Daniel Wenas untuk Tim Nasional Belum Padam

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 17 Oktober 2018
Hasrat Daniel Wenas untuk Tim Nasional Belum Padam
Daniel Wenas (IBL)

BolaSkor.com - Pemain Bogor Siliwangi, Daniel Wenas, masih menyimpan hasrat besar membela tim nasional basket Indonesia. Kepindahannya dari Pelita Jaya ke Bogor Siliwangi juga tak lepas dari hal tersebut.

Wenas sempat membela tim nasional basket Indonesia pada test event Asian Games 2018. Saat itu, Wenas berhasil membawa tim Garuda merebut medali emas.

Namun, Wenas tidak masuk dalam skuat Fictor Roring pada Asian Games 2018. Hal tersebut membuat Wenas semakin ingin membuktikan diri dan kembali masuk ke tim nasional basket Indonesia.

"Kepindahan ke Siliwangi otomatis membuat saya jauh dari coach Ito (Fictor Roring). Namun, ini justru menjadi momen pembuktian bahwa saya bisa dan layak masuk ke tim nasional," ujar Wenas kepada BolaSkor.com.

Kedatangan Wenas ke Bogor Siliwangi diharapkan bisa membawa klub yang tak pernah meraih kemenangan sekalipun musim lalu itu tampil lebih baik. Mental juara Wenas bersama Pelita Jaya diharapkan bisa tertular kepada pemain Siliwangi lain.

"itu yang diinginkan pelatih dari saya. Memegang beban seperti itu tentu tidak mudah, tetapi saya yakin bisa membawa Siliwangi tampil lebih baik lagi," ujar Wenas.

Pada pramusim IBL 2018 yang berlangsung di GOR Sritex Arena, 14-21 Oktober, Siliwangi belum berhasil memetik kemenangan dari dua pertandingan yang dijalani. Akan tetapi, Wenas berhasil membuktikan kualitasnya dengan merebut 17 poin saat Siliwangi takluk 45-57 dari NSH Jakarta.

Breaking News IBL Daniel Wenas Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan