Hasrat Dendi Santoso Jadi 'One Man One Club' di Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 Juli 2021
Hasrat Dendi Santoso Jadi 'One Man One Club' di Arema FC
Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Dendi Santoso menjadi satu dari sekian pesepak bola profesional di Indonesia yang memiliki sikap loyalitas untuk mengabdi pada satu klub saja.

Dendi merupakan pilar lini serang yang kini memperkuat Arema FC. Ia memulai debut karier untuk tim Singo Edan pada kompetisi edisi perdana ISL musim 2008/2009 silam.

Ia lantas berhasrat untuk sekaligus menutup karir sebagai pesepak bola profesional di Arema FC. Peluang itu begitu terbuka, lantaran pada 2021 ini, Dendi akan memasuki musim ke-13.

"Untuk saat ini, potensinya sangat besar (untuk menutup karir di Arema FC). Doakan saya agar terus ada di sini," ucap Dendi Santoso pada channel YouTube Arema FC, Kamis (22/7).

Di skuat asuhan Eduardo Almeida saat ini, Dendi memang bukan satu-satunya Arek Malang asli. Namun, ia tetap memegang rekor sebagai pemain Arema dengan masa bakti paling lama.

Baca Juga:

Pilar Arema FC Berdarah Jepang Meniti Karier Menuju Timnas Indonesia

Sambil Menunggu Liga 1, Arema FC Konsisten Jalankan Swab Antigen Berkala

Sederet prestasi sudah mampu ia torehkan selama berseragam Arema. Salah satunya, yakni trofi juara pada kompetisi ISL musim 2009/2010 lalu, beserta sejumlah trofi turnamen.

Dendi juga turut merasakan membela tim kebanggaannya itu pada event internasional, yaitu saat Liga Champions Asia 2011 dan Piala AFC 2014. Ia juga beberapa kali menjadi bagian tim nasional, sejak debut pada SEA Games 2009 Laos.

"(Malang) ini kan kota kelahiran saya. Jadi, sangat membanggakan bisa membela Arema," tukas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Di Indonesia, hanya segelintir pemain saja yang mempunyai loyalitas tinggi untuk satu klub. Boaz Solossa memegang rekor itu dengan membela Persipura Jayapura selama 15 tahun, disusul Bambang Pamungkas yang berkarir selama 14 tahun di Persija Jakarta. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Dendi Santoso Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan