BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok, kembali mengutarakan hasratnya untuk bisa membela Timnas Indonesia. Hasrat itu semakin menguat setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) November 2020.

"100 persen, saya mendapatkan kewarganegaraan pada 12 Januari, jadi saya resmi bisa bermain untuk tim nasional sejak Januari. Jika sepak bola kembali dan laga internasional kembali, saya berharap Anda melihat saya di lapangan untuk Indonesia," kata Marc Klok di laman AFC.

Marc Klok mengatakan bahwa menjadi pemain tim nasional merupakan mimpi sejak kecil. Sebelum menerima status WNI lewat proses naturalisasi, Marc Klok punya keinginan membela Timnas Belanda.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Tiga Laga Timnas Indonesia Digelar Juni

Rasa Syukur Rizky Pellu dan Tekad Osvaldo Usai Gabung Timnas

"Tujuan, impian saya selalu menjadi pemain nasional. Tentu saja, ketika masih kecil, untuk Belanda, karena saya tumbuh di sana. Hidup saya kemudian berubah, saya mengambil jalan berbeda. Saya sangat bersyukur atas perjalanan dan ingin bermain untuk tim nasional Indonesia," tambahnya.

Targetnya yakni mentas di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia masih punya peluang ke Piala Asia 2023 yang akan digelar di China, lewat kualifikasi putaran ketiga atau play-off.

Sementara peluang ke tahap berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tertutup. Itu setelah menelan kekalahan dalam lima laga kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G.

"Saya berusia 27 tahun dan punya harapan besar dan mimpi dalam karier. Bisa bermain di turnamen level tinggi yang memungkinkan adalah salah satunya."

"Sebagai individu, saya ingin menjadi gelandang terbaik Indonesia. Saya menetapkan target tinggi untuk diri sendiri dan mencapai China pada 2023 adalah salah satunya," jelas Marc Klok.