Hat-trick Assists Lionel Messi dan Serba Dua Digit Samai Catatan Jadon Sancho

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Februari 2020
Hat-trick Assists Lionel Messi dan Serba Dua Digit Samai Catatan Jadon Sancho
Jadon Sancho dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan kontribusi besar melalui hat-trick assists yang diberikannya kepada tim kala Barcelona menang 3-2 atas Real Betis dalam lanjutan laga LaLiga. Tiga assists-nya itu membawa La Pulga menyamai catatan Jadon Sancho.

Barcelona meraih kemenangan dramatis 3-2 di Benito Villamarin, markas Real Betis, melalui tiga gol yang dicetak Frenkie de Jong (9'), Sergio Busquets (45+3'), dan Clement Lenglet (72'), yang membalas gol Sergio Canales (6' penalti) dan Nabil Fekir (26').

Barcelona masih tertahan di peringkat dua dengan raihan 49 poin, terpaut tiga poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Di laga itu juga dua pemain di kedua tim diusir wasit, yakni Nabil Fekir (76') dan Clement Lenglet (79').

Baca Juga:

Tak Hanya Cetak Gol, Lionel Messi Juga Piawai Ciptakan Assist

Hasil Pertandingan: Inter Milan Menangi Derby della Madonnina, Barcelona Pepet Madrid

Masa Depan Cerah Borussia Dortmund di Tangan Jadon Sancho dan Erling Haaland

Lionel Messi sumbangkan tiga assists kontra Real Betis

Tiga gol Barca di laga itu lahir dari visi dan operan akurat Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu, menurut Squawka, kini bergabung dengan sembilan nama lainnya yang menciptakan hat-trick assists di satu laga di lima liga top Eropa.

Kesembilan nama lainnya adalah: Marcel Sabitzer, Lorenzo Pellegrino, Islam Slimani, Lys Mousset, Timo Werner, Radja Nainggolan, Florian Niederlechner, Luis Suarez, dan Roberto Firmino.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Lionel Messi kini juga menyamai catatan talenta muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Menurut catatan tambahan dari Squawka, Messi telah mencetak dua digit gol dan assists sama seperti Sancho.

Musim ini di lima liga top Eropa, Sancho mencetak 12 gol dan memberi 13 assists untuk Dortmund. Sedangkan Messi mencetak 14 gol dan memberi 10 assists untuk Barcelona.

Jika ditarik lebih luas dari awal musim 2018-19, maka hanya Angel Di Maria, pemain PSG (Paris Saint-Germain), yang mencetak dua digit pada angka 20 lebih dari jumlah assists dan gol.

Dalam kategori itu, Jadon Sancho mencetak 24 gol dan memberi 27 assists. Lalu Angel Di Maria dengan torehan 20 gol dan 22 assists, diikuti kompatriotnya yang memberikan 24 assists dan mencetak 50 gol.

Breaking News Jadon Sancho Lionel Messi Barcelona Assist
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan