BolaSkor.com - Menyumbang tiga gol menjadikan Raheem Sterling terpilih menjadi pemain terbaik pada kemenangan 5-0 Manchester City atas West Ham United, Sabtu (10/8) malam WIB. Tak hanya itu, trigol pada laga tersebut juga memasukkan nama Sterling ke dalam buku sejarah Premier League.

Berkat hat-trick tersebut, Sterling berhasil mengukir catatan yang hanya dibuat oleh segelintir pemain. Sterling kini menjadi pemain kesembilan yang membuat tiga gol pada pekan perdana Premier League.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik dari Pesta Gol Man City di Markas West Ham

Prediksi Premier League 2019-2020: Sulitnya Menembus Poros Man City-Liverpool

Hat-trick Raheem Sterling Warnai Performa Bintang Lima The Citizens

Pemain Coventry City, Micky Quinn merupakan pemain pertama yang mencatat hat-trick di pekan perdana Premier League. Pencapaian itu dibuatnya ketika Coventry menghajar Arsenal di Stadion Highbury pada 14 Agustus 1993.

Selang dua tahun kemudian, catatan itu disamai oleh legenda Southampton, Matthew Le Tissier. Dia mengukit trigol ketika Soton takluk 3-4 dari Nottingham Forest.

Pada musim berikutnya, giliran pemain Forest, Kevin Campbell, yang sukses membuat tiga gol di pekan perdana. Hat-trick tersebut dicetaknya saat Forrest menang 3-0 atas Coventry.

Musim 1996-97, Fabrizio Ravanelli mencatat debut gemilang bersama Middlesbrough di Premier League. Penyerang Italia ini memborong semua gol Boro saat imbang 3-3 dengan Liverpool di Riverside. Semusim kemudian, Dion Dublin menjadi pahlawan saat Coventry menaklukkan Chelsea 3-2 di Stadion Highfield Road.

Setelah 11 tahun, pekan perdana Premier League kembali dihiasi hat-trick pada musim 2008-09. Gabriel Agbonlahor menjadi pemain yang membuat hat-trick saat Aston Villa membekuk Citu 4-2 di Villa Park.

Selang dua tahun kemudian, Didier Drogba masuk dalam daftar pemain yang mencetak hat-trick di pekan pembuka Premier League. Penyerang asal Pantai Gading itu menyumbang tiga gol saat Chelsea membantai klub promosi, West Bromwich Albion 6-0 di Stamford Brigdge.

Dan, kini daftar pemain pencatat hat-trick di pekan pembuka bertambah dengan masuknya nama Raheem Sterling.