Hat-trick El Pistolero di Clasico Menjadikannya Top Skor Kelima Sepanjang Masa Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Oktober 2018
Hat-trick El Pistolero di Clasico Menjadikannya Top Skor Kelima Sepanjang Masa Barcelona
Luis Suarez catatkan hat-trick ke gawang Real Madrid (Foto: Twitter LaLiga)

BolaSkor.com - Luis Suarez menambah tekanan kepada Julen Lopetegui, Real Madrid, melalui hat-trick atau trigolnya ke gawang Thibaut Courtois di laga bertajuk El Clasico yang berlangsung di Camp Nou. Barca menang telak 5-1 atas Madrid di pekan 10 LaLiga.

Gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal melengkapi hattrick Suarez. El Pistolero - julukan Suarez - jadi pemain Barcelona kedua setelah Lionel Messi yang mampu mencatatkan trigol di LaLiga, pertama sejak Romario di tahun 1994.

Bukan hanya itu saja, Suarez juga melalui rekor top skor sepanjang masa kelima Barca yang sebelumnya dipegang Josep Escola dengan torehan 158 gol. Hat-trick Suarez menambah pundi golnya menjadi 159 untuk klub yang sudah dibelanya sejak 2014.

Dilansir dari Sport-English, Suarez kini ada lima besar top skor sepanjang masa Barcelona di bawah Messi (564 gol), Cesar Rodriguez Alvarez (232 gol), Laszlo Kubala (194 gol), dan Josep Samitier (184 gol). Suarez melakukannya meski sempat dilarang tampil karena hukuman FIFA di musim 2014-15.

Keberhasilan Suarez menunjukkan kelasnya di Clasico mempertegas kemampuan Barcelona yang bermain tanpa Messi. Tiga gol yang diciptakannya tercipta melalui tendangan penalti, tandukkan kepala, dan sepakan yang menyambar umpan Sergi Roberto.

Suarez mampu menggantikan peran Lionel Messi, yang mengalami cedera retak tulang pada tangan kanannya, sebagai mesin gol Barcelona. Messi dan fans kini bisa tenang melihat performa bintang lima Barcelona saat melawan Madrid.

Breaking News Luis Suarez FC Barcelona Real Madrid El clasico Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan