Hat-trick Gol di Usia 19 Tahun, Joao Felix Curi Perhatian Pecinta Sepak Bola Eropa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 April 2019
Hat-trick Gol di Usia 19 Tahun, Joao Felix Curi Perhatian Pecinta Sepak Bola Eropa
Joao Felix (@EuropaLeague)

BolaSkor.com - Penyerang belia Benfica, Joao Felix, mencuri perhatian pecinta sepak bola dan pemandu bakat klub-klub top Eropa melalui penampilan gemilangnya di leg satu perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Baru berusia 19 tahun, Felix memperlihatkan betapa spesialnya ia, dengan talenta natural yang dimilikinya, melalui torehan hat-trick yang membawa Benfica menang 4-2 melawan Frankfurt di Estadio Da Luz.

Felix mencetak trigol itu di menit 21 (penalti), 43, dan 54, yang ditambahkan gol dari Ruben Dias di menit 50. Sementara dua gol tandang Frankfurt dicetak oleh Luka Jovic (40') dan Goncalo Paciencia (72'). Laga itu juga diwarnai kartu merah Evan N'Dicka, pemain Frankfurt, di menit 20.

Baca Juga:

Mengenal Joao Felix, Talenta Terbaik Portugal setelah Cristiano Ronaldo

Joao Felix Beri Kabar Buruk untuk Manchester United

Incar Titisan Cristiano Ronaldo, Manchester United Perlu 100 Juta Euro

Joao Felix

Di antara tiga gol Felix, gol kedua tercipta fantastis dan mengingatkan publik akan gol yang identik dengan gol Cristiano Ronaldo. Felix melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tanpa mampu diantisipasi oleh Kevin Trapp, kiper Frankfurt.

Joao Felix, dikutip dari FIFA, kini jadi pemain termuda yang menorehkan hat-trick pada usia 19 tahun 152 hari. Dia ada dalam daftar pemain bersama Marko Pjaca, Paco Alcacer, Harry Kane, dan Romelu Lukaku. Hebatnya lagi, Felix mencatatkan gol pertamanya di Eropa kontra Frankfurt.

Tidak hanya mencetak gol perdana, Felix menyempurnakannya dengan dua gol tambahan lainnya. "Joao Felix, ingat namanya," begitu ucapan warganet yang turut takjub dengan penampilan pemain yang dinilai sebagai talenta terbaik Portugal setelah Ronaldo itu.

Tangis Joao Felix pecah usai mencetak trigol kontra Frankfurt

Merangkum perjalanan Joao Felix dengan tim utama Benfica musim ini, ia sudah memainkan 36 laga, mencetak 15 gol, memberi enam assists, mencetak gol di Liga Portugal, Piala Portugal, dan kini menorehkan hat-trick di Liga Europa. Klausul pembeliannya di Benfica mencapai 120 juta euro.

Malam di Eropa semakin sempurna bagi warga Portugal karena di laga lainnya, pemuda Portugal lainnya, Goncalo Guedes, juga menjadi bintang kemenangan 3-1 Valencia atas Villarreal dengan dua gol yang dicetaknya. Guedes baru berusia 22 tahun.

Breaking News Joao Felix Benfica Portugal Liga Europa Eintracht frankfurt Goncalo Guedes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan