BolaSkor.com - Pertandingan di Santiago Bernabeu melawan Galatasaray, Kamis (07/11) dini hari WIB, tidak akan dilupakan oleh penyerang belia berusia 18 tahun, Rodrygo Goes. Striker asal Brasil menorehkan hat-trick gol.

Pada laga lanjutan pekan empat Liga Champions grup A itu, Real Madrid menang telak 6-0 melalui hat-trick gol Rodrygo Goes (4'. 7', 90+2'), penalti Sergio Ramos (14'), dan dua gol Karim Benzema (45' dan 81'). Real Madrid semakin dekat dengan tiket 16 besar Liga Champions.

Rodrygo langsung memecahkan dua rekor di pertandingan tersebut. Pertama menurut catatan di Twitter resmi Liga Champions, Rodrygo jadi pemain termuda (18 tahun 301 hari) dengan torehan trigol yang dilesakkan via kaki kanan, kiri, dan kepala.

Catatan itu menyamai penyerang berusia 20 tahun PSG (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe, kala mengalahkan Club Brugge pada usia 20 tahun 206 hari di bulan Oktober 2019.

Baca Juga:

Rapor Rekrutan Anyar Real Madrid: Eden Hazard Melempem, Rodrygo Menjanjikan

Hasil Pertandingan Liga Champions: Real Madrid Pesta Gol, Manchester City Gagal Menang

7 Pemain Muda U-20 yang Mencuri Perhatian di Musim 2019-20

Rodrygo

Tidak berhenti sampai di situ saja, eks pemain Santos juga menjadi pemain termuda kedua di Liga Champions yang mencetak hat-trick. Dalam hal ini, uniknya, Rodrygo berada di bawah legenda Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez.

"Rodrygo Goes (18 tahun dan 301 hari) telah menjadi pemain termuda kedua di Liga Champions yang menorehkan hat-trick, setelah Raul Gonzalez melawan Ferencvarosi pada Oktober 1995 (18 tahun 113 hari). Penerus," kicau @OptaJose.

Rodrygo senang dapat mewujudkan mimpinya di panggung besar Eropa. Dia menikmati perkembangan berlatih di bawah arahan Zinedine Zidane dan memuji tandemnya di lini depan, Karim Benzema.

"Segalanya jauh lebih muda ketika Anda dapat bermain di samping Benzema. Dia adalah pemain bernomor punggung 10 yang juga bisa bermain sebagai nomor 9. Saya sangat senang karena bisa bermain di sampingnya," kata Rodrygo, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya sangat puas dengan pertandingan hari ini. Itu merupakan sebuah realisasi dari mimpi. Setiap hari saya berkembang sedikit lebih cepat dari apa yang saya perkirakan. Namun, sikap saya adalah tetap harus bekerja keras."

Terkejut kah Zidane dengan hat-trick gol pemain yang belum genap berusia 20 tahun tersebut? Tidak juga.

"Ketika dia (Rodrygo) memiliki kesempatan dia memanfaatkannya. Kami tahu kualitasnya, tetapi malam ini dia melakukan semuanya dengan sangat baik. Dia tidak membuat kami heran karena kami telah melihatnya dalam latihan. Tapi jangan beri dia tekanan,” ucap Zidane.

"Rodrygo memiliki sedikit segalanya. Yang mungkin menonjol bagi saya adalah kecerdasannya. Dia ingin belajar, dia ingin meningkatkan diri, dia memerhatikan. Ia akan menjadi lebih kuat secara fisik saat tumbuh dewasa."

"Tapi dia pintar. Dia membawa kecerdasan untuk apa yang ia lakukan di saat-saat penuh tekanan. Permainannya adalah kebahagiaan yang murni."