BolaSkor.com - Jamie Vardy menjadi bintang Leicester City saat mengalahkan Manchester City dengan skor 5-2 dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Etihad Stadium, Minggu (27/9). Penyerang berusia 33 tahun itu menorehkan sebuah rekor yang membuatnya lebih baik dari Lionel Messi.

Dalam laga tersebut, Vardy mencetak hat-trick. Dua dari tiga golnya tercipta melalui titik penalti.

Torehan tersebut membuatnya menjadi pemain pertama dalam 16 tahun terakhir yang mendapat dua penalti dan mengonversinya menjadi gol dalam satu laga. Pemain terakhir yang melakukan hal itu adalah Milan Baros saat masih memperkuat Liverpool ketika berhadapan dengan Crystal Palace pada November 2004.

Baca Juga:

Manchester City 2-5 Leicester City: Hat-trick Jamie Vardy dan Tiga Penalti Permalukan The Citizens

Manchester City 2-5 Leicester City: Momen Langka dalam Karier Kepelatihan Pep Guardiola

Ruben Dias ke Manchester City, Nicolas Otamendi Menuju Benfica

Jamie Vardy

Selain itu, Vardy juga menjadi pemain tertua dalam 17 tahun terakhir yang mampu membukukan hat-trick di ajang Premier League. Ia melakukannya pada usia 33 tahun 260 hari.

Vardy masih lebih muda dari Teddy Sheringham selaku pemegang rekor ini. Mantan penyerang Timnas Inggris itu mencetak hat-trick ke gawang Bolton saat membela Portsmouth pada 2003 silam ketika usianya menyentuh angka 37 tahun.

Namun rekor paling apik dari torehan Vardy adalah jumlah trigol-nya ke gawang tim asuhan Pep Guardiola lebih banyak ketimbang Messi. Hal ini secara tak langsung membuktikan dirinya tak kalah dari megabintang Argentina tersebut.

Messi hanya mampu satu kali mencetak hat-trick ke gawang tim asuhan Guardiola. Momen itu terjadi pada fase grup Liga Champions 2016-2017 saat Barcelona menang 4-0 atas Manchester City di Camp Nou.

Sementara Vardy mampu dua kali mencetak hat-trick ke gawang tim asuhan Guardiola. Selain trigol Minggu (27/9) kemarin, ia juga pernah melakukannya pada musim 2016-2017 ketika Leicester menang 4-2 atas Manchester City di King Power Stadium.

Tidak ada pemain lain yang mempu mengikuti jejak keduanya. Namun Vardy sedikit lebih baik dari Messi karena mampu melakukannya dua kali dan salah satunya dalam partai tandang.