BolaSkor.comPersija Jakarta memulai Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dengan kemenangan. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2), Persija menang telak 4-1 atas Persela.

Menit enam Persija Jakarta mendapatkan peluang emas. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Sandi Sute dan disambar oleh sundulan Marco Motta, tapi sayang sundulannya masih membentur tiang gawang Persela.

Perjuangan Macan Kemayoran akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19. Aktornya ialah Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Umpan Riko dari sisi kiri pertahanan Persela mampu diselesaikan dengan baik oleh Simic.

Sebenarnya Persela sempat memasukan bola pada menit ke-23. Namun bola yang dimasukan Riyanto tak disahkan wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Baca Juga:

Gabung ke Persija, Osvaldo Haay Tak Mau Ambil Pusing jika Ada Teror Suporter

Osvaldo Haay Diberikan Target Cetak 10 Assist oleh Manajemen Persija

Persija Jakarta menggandakan kedudukan pada menit ke-30. Marco Motta yang melakukan penetrasi mampu mengirim umpan sempurna yang diselesaikan dengan manis oleh Novri Setiawan.

Persela tidak tinggal diam. Mereka berhasil memperkecil kedudukan. Rafinha yang mendapatkan peluang emas dari bola crossing, sundulannya sempat ditahan oleh Andritany, namun bola muntah mengarah lagi ke dia dan mampu mencetak gol pada menit ke-36. Skor 2-1 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Selepas turun minum, Persela Lamongan langsung menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun Persija lebih bermain efektif. Terbukti pada menit ke-56, Macan Kemayoran mendapatkan peluang emas tapi sundulan Otavio Dutra masih melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang Persela.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persela justru kembali kebobolan. Marko Simic mencetak gol keduanya pada laga ini lewat tendangan penalti pada menit ke-61.

Tertinggal dua gol, Persela terus mengurung pertahanan dari Macan Kemayoran. Tapi tim asuhan Sergio Farias itu masih terlalu rapat dan sulit untuk ditembus oleh Persela Lamongan.

Pertandingan menyisakan satu menit, Marko Simic mencetak hat-trick-nya. Lewat skema serangan balik, Evan Dimas memberikan umpan matang kepada Simic dan mampu diselesaikan dengan baik oleh penyerang asal Kroasia tersebut.

Gol tersebut menjadi gol yang terakhir pada pertandingan ini. Persija berhasil mengatasi perlawanan Persela Lamongan dengan skor 4-1.

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (GK); Marco Motta, Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Pelatih: Sergio Farias

Persela Lamongan (4-5-1): Riky Rahayu (GK); M. Zaenuri, Eky Taufik, Novan Setya, Jasmin Mecinovic; Shunsuke Nakamura, Heru Setiawan, Riyanto Abiyoso, Rafael Gomes, Ady Setyawan; Gabriel Do Cormo.

Pelatih: Nilmaizar