Hat-trick Memphis Depay yang Menyamai Rekor Johan Cruyff

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 September 2021
Hat-trick Memphis Depay yang Menyamai Rekor Johan Cruyff
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belanda menutup jeda sepak bola internasional di bulan September dengan kemenangan telak 6-1 atas Turki di Amsterdam ArenA, Rabu (08/09) dini hari WIB. Memphis Depay jadi bintang kemenangan laga.

Pemain berusia 27 tahun menorehkan hat-trick gol di menit 16, 38 (penalti), dan 54, sementara tiga gol lainnya dicetak Davy Klaassen, Guus Til, dan Donyell Malen yang diperkecil gol Cengiz Under. Turki juga bermain dengan 10 pemain kala Caglar Soyuncu diusir wasit di menit 44.

Bermain di depan fans tuan rumah, Belanda unggul penguasaan bola 67 persen dengan catatan 29 tendangan dan 12 tepat sasaran. Dominasi mutlak mereka tak terbantahkan lagi.

Baca Juga:

Bulan Madu dengan Barcelona Terasa Manis, Depay: Saya Bisa Berikan lebih Banyak

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Bangkit, Portugal dan Belanda Pesta Gol

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Griezmann Sejajarkan Diri dengan Platini

Belanda duduk manis di puncak klasemen grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 13 poin dari enam laga, diikuti Norwegia (13 poin), Turki (11 poin), Montenegro (delapan poin), Latvia (lima poin), dan Gibraltar (tanpa poin).

Ukiran Rekor Memphis Depay

Laga itu semakin spesial bagi Memphis Depay. Winger Barcelona sekarang telah mencetak 33 gol dari 71 laga dengan timnas Belanda. Tiga golnya itu mengantarkannya ke dalam 10 besar top skorer sepanjang masa Belanda.

Gol-golnya itu melewati torehan Wesley Sneijder. Selain itu menurut Opta, Depay kini juga ada di urutan delapan, selevel dengan dua legenda sepak bola Belanda: Johan Cruyff dan Abe Lenstra yang bermain di timnas pada medio 1940-an dan 1950-an.

Depay melakukannya pada 71 laga dan Cruyff lebih hebat lagi, 33 gol dari 47 laga dan beberapa gol itu membawa Belanda menembus final Piala Dunia 1974. Sementara Lenstra pensiun pada 1959 dengan catatan 48 caps.

Depay senang atas pemecahan rekor yang menyamai dua nama top itu, tetapi eks pemain Manchester United itu tak ingin berpuas diri dan ingin terus berkembang.

"Saya senang, tetapi saya berharap lebih dari diri saya sendiri. Orang-orang berpikir bahwa saya selalu mengambang dan semuanya berjalan dengan baik," kata Memphis Depay kepada NOS.

"Saya penting dan mengancam, saya akan selalu begitu, apapun yang terjadi. Saya pikir itu adalah malam yang hebat dengan atmosfer yang hebat, saya harap semua orang menikmatinya."

"(Cruyff dan Lenstra( adalah dua legenda, Anda tidak dapat membandingkan mereka dengan siapa pun. Mereka telah melakukan begitu banyak hal yang menentukan dan menempatkan Belanda di peta sepak bola dunia."

"Bagi saya itu bagus bahwa saya terus mencetak gol dan kami menang. Saya berusaha untuk lebih. Saya ingin berada di tiga besar daftar pencetak gol terbanyak," tegas dia.

Pada usia 27 tahun Depay ada dalam kondisi yang prima pesepak bola Eropa. Dalam 14 laga terakhir Depay mencetak 14 gol untuk Belanda dan momentum bermainnya itu sedianya bagus untuk Ronald Koeman di Barcelona.

Breaking News Timnas Belanda Memphis Depay Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan