BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya belumlah habis. Ia mampu menorehkan sebuah hat-trick sempurna untuk Juventus dalam lanjutan Serie A 2020-2021.

Bertandang ke markas Cagliari di Sardegna Arena, Senin (15/3) dini hari WIB, Juventus mampu membawa pulang tiga poin. Bianconeri menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol kemenangan Juventus diborong oleh Ronaldo. CR7 mencetak seluruh golnya di babak pertama dalam tempo 22 menit saja.

Baca Juga:

Bukan Gagal di Liga Champions, Juventus Punya Alasan Lain Depak Ronaldo

Satu Syarat Cristiano Ronaldo Mau Pulang Kampung ke Sporting

Juventus Dinilai Telah Salah Besar Merekrut Cristiano Ronaldo

Ronaldo bukukan hat-trick ke gawang Cagliari

Hebatnya lagi, Ronaldo mencetak tiga gol dengan tiga bagian tubuh yang berbeda yaitu kepala, kaki kanan dan kaki kiri. Torehan ini biasa dinamai dengan perfect hat-trick.

Ronaldo memecah kebuntuan pada menit kesepuluh melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Juan Cuadrado. Gol tersebut nyatanya tak membuat sang megabintang puas.

Ronaldo mencetak gol keduanya pada menit ke-15 lewat titik penalti setelah dirinya dilanggar kiper Cagliari di kotak terlarang. Dengan tembakan kaki kanan yang keras, ia sukses merobek jala gawang lawan.

hat-trick sempurna Ronaldo ditutup pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan matang Federico Chiesa, pemain berusia 36 tahun itu melepaskan tembakan keras ke pojok gawang.

Lewat torehan hat-trick ini, Ronaldo seolah membungkam kritik yang ditujukan kepadanya. Performanya memang menjadi sorotan setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions.

Banyak pihak menilai eranya bersama Lionel Messi sudah habis. Namun Ronaldo menegaskan anggapan itu sebagai sebuah kesalahan.

"Percayalah, cerita ini masih jauh dari selesai. Masa depan adalah hari esok dan masih banyak yang harus dimenangi untuk Juventus dan Portugal!" tulis Ronaldo di Instagram.

Penghormatan untuk Pele

Ronaldo juga memanfaatkan momen ini untuk memberi penghormatan kepada legenda sepak bola dunia, Pele. Saat ini ia baru mengakui telah melewati rekor gol mantan bintang Brasil itu.

Seperti diketahui, Ronaldo sempat diklaim memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada awal Januari lalu. Saat itu ia berhasil mencetak gol yang ke-758 dalam kariernya atau melewati catatan Pele dengan 757 gol.

Namun Ronaldo ternyata tidak mengakui pemecahan rekor tersebut. Ia menilai koleksi gol Pele adalah 767 gol dengan turut menghitung sembilan gol lain yang dicetak bersama negara bagian Sao Paulo dan tim militer Brasil.

Maka dari itu, Ronaldo sebenarnya hanya butuh satu gol untuk melewati rekor Pele saat bersua Cagliari. Namun kenyataannya ia justru mencetak hat-trick untuk menggenapi 770 golnya.

“Hari ini, saat mencapai gol resmi ke-770 dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukkan kepada Pelé. Tidak ada pemain di Dunia yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainan, gol dan prestasinya, dan saya tidak terkecuali," kata Ronaldo.

“Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui gol yang menempatkan saya di puncak daftar pencetak gol Dunia, melewati rekor Pelé, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira."