BolaSkor.com - Striker import PSIS Semarang, Bruno Silva, menjadi sosok paling menonjol kala Mahesa Jenar membungkam PSMS Medan 4-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (15/4). Tiga gol atau hat-trick yang diciptakan menjadi sebab.

Ketiga gol masing-masing diciptakan pada menit ke-41, 45, dan 63. Sementara satu gol PSIS lainnya dibuat Ibrahim Conteh pada menit ke-43.

"Saya berikan tiga gol ini untuk suporter tim yang sangat semangat luar biasa memberikan dukungan," kata Bruno Silva usai laga.

Bomber asal Brasil ini sekaligus menjawab kritikan dan cibiran dari beberapa warganet yang tampak di akun Instagram-nya selama ini. Maklum saja hingga laga pekan ketiga, pemilik nomor punggung 91 ini masih belum mencetak gol alias mandul.

Pada laga kontra tim berjuluk Ayam Kinantan, Bruno menjawab keraguan dan bermain cukup apik. Usai laga yang berakhir dengan kemenangan perdana skuat Mahesa Jenar, seluruh penonton bernyanyi selamat ulang tahun untuk penggawa kelahiran 14 April 1991.

"Terima kasih untuk semuanya dan ini hadiah ulang tahun yang terindah. Saya semakin semangat dan bertekad cetak gol lagi untuk PSIS dan membawa kemenangan di setiap pertandingan," jelasnya.

Nama Bruno Silva langsung masuk deretan atas daftar pencetak gol di Liga 1 2018. Dengan torehan tiga gol, Bruno berada di peringkat kelima di bawah Ezechiel N'Douassel 4 gol (Persib Bandung), Fernando Rodrigues 4 gol (Mitra Kukar), David Silva 4 gol (Persebaya Surabaya), dan Marcel Sacramento 3 gol (Persipura Jayapura). (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)