Hati-hati Ederson, Zack Steffen Siap Bersaing Jadi Kiper Utama Manchester City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Januari 2021
Hati-hati Ederson, Zack Steffen Siap Bersaing Jadi Kiper Utama Manchester City
Zack Steffen (twitter)

BolaSkor.com - Kiper cadangan Manchester City Zack Steffen nampaknya mampu diperhitungkan saat ini. Dia mampu tampil apik pada penampilan ketiganya menjadi starter.

Kiper asal Amerika Serikat itu berhasil mencatatkan clean sheet Manchester City di FA Cup pada laga kontra Birmingham yang berakhir dengan kemenangan 3-0 lewat gol dari Bernando Silva dan Phil Foden.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik soal Kiper Anyar Man City, Zack Steffen

Ketika John Stones Kembali Bersinar bersama Man City

Final Piala Liga Berpotensi Hadirkan Mimpi Buruk buat Man City

Steffen mengaku puas dengan penampilannya dan merasa senang bisa dipercaya untuk menjaga gawang The Citizens.

"Saya beruntung menjadi bagian dari tim di mana saya bisa bermain dengan bola dan menyentuh bola dengan kaki. Saya tetap aktif dan terlibat dalam permainan," ujar Steffen dikutip dari situs resmi Man City.

"Saya terlibat dalam permainan. Saya sangat menikmatinya dan sangat menyenangkan bisa bermain dalam beberapa pertandingan. Namun sayang sekali tidak ada penonton." tambah dia.

Penampilan apik Steffen kontan mendapatkan pujian dari manajer City Pep Guardiola. Menurutnya Steffen sudah membayar kepercayaan yang diberikan ketika kiper utama Ederson absen karena positif Covid-19.

Tidak hanya itu, Guardiola juga mengatakan Steffen memiliki kapasitas untuk bersaing mendapatkan posisi kiper utama City.

"Steffen bisa bertarung menjadi nomor satu. Dia bisa menghadirkan tekanan kepada Ederson. Saat ini Ederson masih kiper utama. Jika terus tampil bagus, Ederson akan tetap menjadi nomor satu. Tapi jangan lupakan Steffen," papar Guardiola.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Piala FA Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan