Haudi Abdillah Bocorkan Situasi Bali United Saat Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Oktober 2020
Haudi Abdillah Bocorkan Situasi Bali United Saat Ini
Pemain Bali United, Haudi Abdillah. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Haudi Abdillah membocorkan situasi timnya setelah penundaan kompetisi Liga 1 2020. Meski diakui kabar itu menggangu mental tim, namun saat ini skuat Serdadu Tridatu masih fokus pada program latihan.

Tak bisa dipungkiri bahwa situasi saat ini tak diharapkan semua stakeholder sepak bola, termasuk para pemain. Hanya kurang dua hari dari jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), lanjutan Liga 1 harus tertunda karena izin dari Polri belum keluar.

Pertemuan LIB, PSSI, dan 18 klub di Yogyakarta, Selasa (13/10) lalu, juga tak memberi kejelasan. Disaat klub sudah sepakat melanjutkan kompetisi, PSSI sampai detik ini belum juga mengantongi izin menggelar Liga 1.

Baca Juga:

Mental Pemain Mulai Drop, Persebaya Bersiap Liburkan Tim Sepekan

Dapat Tawaran dari Klub Negara Tetangga, Robert Rene Alberts Tepis Potensi Hengkang dari Persib

Ketidakjelasan jadwal Liga 1 pun terjadi. Belum ada yang bisa memberi jaminan bahwa kompetisi Liga 1 akan jalan pada 1 November, sesuai keinginan klub di Yogyakarta lalu. Situasi ini benar-benar tak bagus buat setiap tim.

"Tentunya kecewa karena sebagai pemain butuh kepastian perihal lanjutan kompetisi Liga 1 2020," terang Haudi Abdillah, Senin (19/10).

"Dari segi mental juga berpengaruh, karena tim sudah kerja keras dalam latihan sejak Agustus lalu. Tapi saat ini kami tetap fokus pada persiapan tim," imbuh pemain asal Semarang ini.

Kehadiran para pemain muda menjadi salah satu penyemangat skuat Bali United. Kadek Dimas Satria dkk. terus menunjukan progres dalam setiap latihan.

"Semua pemain muda yang menjalani latihan setiap hari progresnya meningkat. Saya berharap Liga cepat ada kepastian agar pemain muda ini juga bisa menunjukkan kualitas mereka di dalam kompetisi resmi," tuturnya.

Bali United masih konsisten menjalankan program latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Agar suasana tim tetap terjaga bagus, tim pelatih memberikan variasi latihan setiap harinya. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Liga 1 Bali United Breaking News Haudi Abdillah
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan