Haudi Abdillah Minta Perjanjian Tertulis Terkait Kick Off Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Agustus 2021
Haudi Abdillah Minta Perjanjian Tertulis Terkait Kick Off Liga 1
Haudi Abdillah dalam sesi latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Haudi Abdillah mendorong adanya perjanjian tertulis berkaitan dengan waktu kick off Liga 1 2021/2022. Haudi tak ingin penundaan yang terjadi sebelumnya terulang lagi.

Sangat lama bagi pemain Tanah Air untuk merasakan atmosfer kompetisi lagi. Terakhir, Liga 1 diputar pada 15 Maret 2020 lalu. Setelah itu sepak bola Indonesia hanya sempat disuguhi Piala Menpora 2021.

Kini, rencana memutar kompetisi muncul lagi. Rancangannya dinilai lebih menjanjikan karena sudah dikoordinasikan langsung Menpora Zainudin Amali bersama Mabes Polri dan BNPB.

Baca Juga:

3 Laga Bersejarah Arema FC di Hari Ulang Tahunnya

Polri Masih Memproses Izin Liga 1 2021/2022

Kompetisi direncanakan jalan pada 27 Agustus mendatang. Emtek sebagai pemegang hak siar sudah melakukan promosi kompetisi dengan tajuk BRI Liga 1.

Progres ini memberi sedikit kelegaan bagi para pemain, termasuk Haudi Abdillah. Namun, ada dorongan agar para stakeholder turut membuat perjanjian tertulis.

"Alhamdulillah berita bagus bagi pemain untuk lebih siap. Menurut saya harus ada perjanjian tertulis bahwa memang liga benar bisa jalan sesuai jadwal. Hal itu sangat penting," terang Haudi, Rabu (11/8).

Haudi tak ingin penundaan terjadi lagi seperti sebelumnya. Secara pribadi, jebolan PPLP Jawa Tengah ini sudah siap bertanding pada 27 Agustus mendatang.

Haudi pun menilai masa persiapan singkat bukan masalah besar. Haudi meyakini Stefano Cugurra dan staf pelatih Bali United sudah memiliki kiat khusus.

"Secara fisik dan mental, Insya Allah saya pribadi siap walaupun persiapan singkat. Saya yakin tim pelatih sudah punya program pendukung untuk tim," tutur Haudi.

Liga 1 akan dimulai dari wilayah 1, yakni Banteng, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Kompetisi nantinya akan jalan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat dari Piala Menpora lalu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Haudi Abdillah Liga 1 Breaking News Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan