Hazard Cetak Gol Penalti Panenka di Hari Ulang Tahun Panenka

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 Desember 2017
Hazard Cetak Gol Penalti Panenka di Hari Ulang Tahun Panenka
Eden Hazard (Chelsea) mencetak gol penalti ke gawang Newcastle United (Zimbio)

BolaSkor.com - Tak ada momen yang paling tepat untuk mempersembahkan sebuah tribut kepada seorang legenda seperti yang dilakukan Eden Hazard. Bintang Chelsea itu mencetak gol penalti dengan sepakan chip atau dikenal dengan penalti Panenka.

Hazard melakukan penalti Panenka saat mencetak gol ketiga Chelsea ke gawang Newcastle United dalam laga yang dimenangkan The Blues 3-1. Hazard melakukan penalti Panenka karena bertepatan dengan ulang tahun ke-69 Antonin Panenka, pemain Ceko yang mempopulerkan tendangan penalti ini.

Panenka mengambil penalti dengan men-chip bola pada final Piala Eropa 1976. Sejak saat itulah nama Panenka dijadikan sebutan penalti macam ini.

Usai pertandingan, Hazard sendiri mengaku keputusan menendang penalti Panenka lebih karena instingnya. "Saat bola ada di tangan, itu insting. Saya ingin melakukannya. Saya ingin kiper bergerak. Jika tidak, saya akan dalam masalah," kata Hazard kepada Sky Sports.

Kiper Newcastle mengaku kesal karena sudah terkelabui oleh penalti Hazard. "Sepakan chip itu sedikit menganggu saya. Akan bohong jika saya mengatakan tidak terganggu. Tapi itu penalti yang hebat," ujarnya.

Eden hazard Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan