Hazard Dipuji Martinez Usai Belgia Bekap Skotlandia 4-0

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 08 September 2018
Hazard Dipuji Martinez Usai Belgia Bekap Skotlandia 4-0
Eden Hazard (Zimbio)

BolaSkor.com - Belgia menjalani laga pertama setelah Piala Dunia 2018 dengan raihan positif. Bersua Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Jumat (7/9) atau Sabtu dini hari WIB, Belgia menang dengan skor 4-0.

Satu sosok pemain Belgia menjadi sorotan pada pertandingan ini. Sosok tersebut adalah pemain yang membela Chelsea, Eden Hazard. Dia tidak hanya membukukan satu gol, ia juga kreator gol ketiga tim yang dicetak Michy Batshuayi. Batshuayi sendiri membukukan dua gol dan Romelu Lukaku menyumbangkan satu gol.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez pun ditanya media apakah Hazard terlalu bekerja keras padahal tim hanya menjalani laga uji coba. Sang pelatih pun memberikan pujian setinggi langit untuk kapten tim tersebut. Dia berharap sikap Hazard yang tetap serius walau di laga uji coba bisa menjadi contoh bagi pemain lain.

"Saya tidak melihat itu sebagai aspek negatif. Hazard memang sedang berada pada momen yang bagus," kata Martinez.

"Ketika Anda seorang kapten, Anda harus menunjukkan standar dalam hak sikap di lapangan. Sangat bahaya bila Anda mengikuti pertandingan sepak bola tapi tidak memberikan kemampuan maksimal.

"Hazard memberikan apa yang Anda inginkan dari seorang kapten tim. Saya tidak berpikir ada yang salah dengan dirinya lantaran terus menemukan ruang kosong sepanjang pertandingan," Martinez mengungkapkan.

Jika kubu Belgia semringah, hal berbeda terlihat di tim Skotlandia. Kekalahan 0-4 di partai kandang merupakan catatan terburuk negara ini dalam kurun waktu 45 tahun trakhir. Anak asuh Alex McLeish harus membayar mahal kesalahan yang mereka perbuat sepanjang pertandingan.

"Kesalahan menghukum tim kami. Kami sebenarnya tampil baik pada babak pertama dan kami melakukan kesalahan, lalu mulai kebobolan. Ini sebuah pelajaran yang pahit, utamanya bagi para pemain muda. Namun mereka tidak boleh rendah diri saat melawan tim besar," McLeish mengungkapkan.*

SOROT
Eden Hazard terlibat dalam 26 gol pada 26 pertandingan terakhirnya bersama tim nasional Belgia pada semua ajang. Rinciannya ia membuat 13 gol dan 13 assists.

Belgia Skotlandia Eden hazard Breaking News Roberto martinez Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan