Head of Legal PSSI Ditunjuk NOC Indonesia sebagai CdM SEA Games 2023 Kamboja

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 14 Februari 2023
Head of Legal PSSI Ditunjuk NOC Indonesia sebagai CdM SEA Games 2023 Kamboja
CdM Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, saat memberikan pernyataan kepada awak media. (NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade (NOC) Indonesia menunjuk Head of Legal PSSI Lexyndo Hakim sebagai Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games 2023 Kamboja. Pengumuman tersebut disampaikan langsung Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Selasa (14/2).

"Untuk SEA Games 2023 Kamboja di bulan Mei itu kami percayakan Chef de Mission-nya kepada Lexyndo Hakim," kata Raja Sapta Oktohari.

Sementara itu, Lexyndo Hakim mengaku bersyukur mendapat kepercayaan menjadi CdM Indonesia di SEA Games 2023. Lexyndo menerima kepercayaan dari NOC Indonesia itu dengan penuh rasa bangga dan menganggapnya sebagai sebuah kehormatan.

"Tentunya kita bersyukur dan berterima kasih pada NOC yang telah menunjuk dan juga mendapat dukungan dari pemerintah," kata Lexyndo kepada BolaSkor.com.

"Sebuah kehormatan, kebanggaan, tapi sekali lagi kita siap bekerja. Ketika diberikan kepercayaan tentunya kita akan lakukan yang terbaik karena ini untuk melayani atlet-atlet kita, kontingen, ofisial, pelatih yang membawa nama Indonesia di ajang SEA Games," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

1 Tahun Lexyndo Hakim, Pimpin Basket DKI Jakarta Lebih Maju, Berprestasi

COO Dewa United FC Yakin Lexyndo Hakim Bisa Diandalkan dalam Transformasi Sepak Bola

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari saat mengumumkan Lexyndo Hakim sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. (NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws)

Lexyndo memastikan dirinya akan bekerja dengan cepat dan komprehensif karena SEA Games tinggal 80 hari lagi. Dalam waktu dekat pria yang juga menjabat Ketua Perbasi DKI Jakarta itu akan mengumpulkan tim dan merapikan kepanitiaan SEA Games 2023 untuk kepentingan koordinasi dan komunikasi.

Seperti diketahui, gelaran SEA Games 2023 Kamboja kurang dari tiga bulan lagi. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023.

"Kita petakan bilamana ada hal-hal yang perlu kita atensi atau ada sesuatu tantangan-tantangan di lapangan yang tentunya memang harus kita lihat secara langsung, kita ketemu langsung melalui kunjungan-kunjungan dan kita akan fokus dulu ke sana baru kita bicara target-target yang pasti ada dari Kemenpora."

"Hari ini kita belum bicara target, kita bicara persiapan-persiapan dari kepanitiaan untuk mendukung atlet-atlet yang akan berangkat," ujar Lexyndo.

Dalam kesempatan yang sama, NOC Indonesia juga mengumumkan CdM untuk Asian Games 2022 Hangzhou dan Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) 2023 Thailand.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dipercaya sebagai CdM Indonesia di Asian Games 2022. Adapun untuk CdM Indonesia di AIMAG 2023 diamanahkan kepada Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bersama Maruli Simanjuntak, Basuki Hadimuljono, Lexyndo Hakim, dan Muhadjir Effendy di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Selasa (14/2). (NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws)

Asian Games 2022 Hangzou akan dilaksakanan pada 23 September sampai 8 Oktober 2023. Adapun AIMAG 2023 dihelat di Bangkok dan Chonburi pada 17-26 November

"Setelah ditunjuk, akan ada komunikasi dengan cabor-cabor. Mudah-mudahan ini bisa memberikan semangat dan motivasi baru dan juga peningkatan prestasi olahraga Indonesia," tutur Raja Sapta Oktohari.

NOC Koi Komite olimpide indonesia Lexyndo Hakim Raja Sapta Oktohari SEA Games 2023 Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.292

Bagikan