BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Manchester United dalam pertandingan pekan ke-32 Premier League 2017-2018, di Etihad Stadium, Sabtu (7/4) waktu setempat. Pertandingan tersebut akan menjadi panggung bagi Pep Guardiola saling beradu taktik.

Sebenarnya, Pep Guardiola dan Jose Mourinho memiliki guru yang sama dalam dunia kepelatihan. Pada musim 1996-1997 kedua sosok tersebut menjadi asisten pelatih bagi Sir Bobby Robson di Barcelona.

Akan tetapi, beberapa tahun berselang, pertarungan Guardiola dan Mourinho menjadi momen yang ditunggu oleh beberapa pecinta sepak bola dunia. Memang jika menilik perjalanan kedua pelatih, Guardiola dan Mourinho mulai bersebrangan ketika Guardiola menukangi Barcelona dan Mourinho memimpin Real Madrid.

Maklum, Barcelona dan Real Madrid adalah dua tim yang dikenal memiliki rivalitas yang tinggi dana kerap saling sikut untuk memenangi gelar di Spanyol maupun Eropa. Ketika di tanah Matador, tidak jarang kedua pelatih tersebut sering terlibat perang urat syaraf sebelum dan sesudah pertandingan.

Manchester City Versus Manchester United (Manchester City)

Kini, persaingan Guardiola versus Mourinho kembali berlanjut di Premier League. Seperti halnya Barcelona dan Real Madrid, Man City dan Man United adalah dua tim yang memiliki memori rivalitas yang panjang. Selain itu, persaingan kian memanas karena kedua tim berasal dari kota yang sama.

Lantas bagaimana head to head Guardiola dan Mourinho sejauh ini? Siapakah yang lebih unggul? BolaSkor akan menjelaskannya untuk Anda.