Head to Head Real Madrid Vs Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 10 April 2021
Head to Head Real Madrid Vs Barcelona
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - Sorotan mata pecinta sepak bola akan tertuju pada duel bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid melawan Barcelona. Lantas, bagaimana catatan pertemuan kedua tim.

Pada edisi kali ini, Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah. El Real akan menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan di Alfredo Di Stefano. Madrid tidak bisa menggunakan Santiago Bernabeu karena sedang dalam proses perbaikan.

Seperti biasanya, pertandingan kali ini juga akan bepengaruh dalam perburuan gelar LaLiga. Barcelona yang bercokol pada posisi kedua hanya unggul dua angka dari Real Madrid yang berada tepat di bawahnya. Sementara itu, Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen mengoleksi satu poin lebih banyak dari Barcelona.

Baca Juga:

Wasit Pemberi Kartu Merah Lionel Messi Pimpin El Clasico

5 Pemain Terbaik yang Pernah Tampil di El Clasico

10 Momen Bersejarah dalam Perjalanan Panjang El Clasico

El Clasico

Menurut statistik, ini merupakan pertemuan ke-246 antara kedua tim di ajang kompetitif. Jumlah yang cukup banyak itu bisa dimaklumi karena kedua tim tidak hanya bersua di LaLiga, tetapi juga di Liga Champions dan Copa del Rey.

Sejauh ini, Real Madrid unggul tipis dari Barcelona. Los Blancos mencatatkan 97 kemenangan, sedangkan Barcelona 96 kemenangan. Sementara itu, 52 laga lainnya berakhir tanpa pemenang.

Real Madrid juga unggul dari sisi mencetak gol. Madrid membukukan 408 gol, sedangkan Barcelona tepat 400 gol.

Peluang Kedua Tim

Menilik performa kedua tim saat ini, Madrid dan Barcelona sejatinya punya kans yang sama meraih kemenangan.

Dalam 10 laga terakhir musim ini, Barcelona mencatatkan tujuh menang, dua imbang, dan satu kalah. Sementara itu, Madrid mengoleksi delapan menang plus satu imbang.

Dari sisi komposisi skuad, kedua tim juga tidak bisa menurunkan pemain terbaik. Real Madrid masih belum bisa memainkan Sergio Ramos dan Raphale Varane. Pada sisi lain, Barca tanpa Philippe Coutinho dan Ansu Fati.

Barcelona Real Madrid El clasico LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan