Heavy Metal dan Rock dalam Hidup David De Gea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Februari 2022
Heavy Metal dan Rock dalam Hidup David De Gea
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan Manchester United di musim 2021-2022 masih inkonsisten meski telah berganti pelatih, dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick. Meski begitu performa David De Gea cukup konsisten.

Dikutip dari Squawka kiper berusia 31 tahun sudah bermain 26 kali di Premier League dengan 2340 menit penampilan, melakukan 96 penyelamatan dengan persentase 73,85 persen. De Gea bak oase di tengah penampilan naik turun tim.

Kebangkitan performa De Gea sama sekali tak memberi ruang bagi Dean Henderson untuk bermain khususnya di Premier League. Motivasi dan semangat De Gea layak jadi contoh setelah beberapa musim terakhir menurun performanya.

Kiper asal Spanyol itu pun menuturkan rahasia di balik kebangkitannya. Motivasi itu datang dari 'ritualnya' mendengarkan musim genre rock dan heavy metal. De Gea mengakui sudah mendengarkannya sejak kecil, tapi ada musik lain juga yang didengarnya.

Baca Juga:

Kebangkitan Jadon Sancho di Manchester United

Man United Tak Boleh Cepat Puas Usai Menang Telak atas Leeds

Jumpa Mantan Klub, De Gea Ungkap Kecintaannya kepada Man United

“Itu dimulai ketika saya masih kecil. Saya biasa menghabiskan musim panas saya di Alicante bersama orang tua saya. Ada beberapa anak laki-laki lain di sekitar, sedikit lebih tua dari saya, dan mereka akan mendengarkan jenis musik ini, jadi saya akan mendengarkan juga," tutur De Gea kepada UEFA.

“Saya suka musik heavy metal dan rock. Ini benar-benar memotivasi saya. Saya suka Slipknot, Avenged Sevenfold, System of a Down. Saya juga suka Bullet for My Valentine."

“Saya suka sedikit dari segalanya, apapun yang dapat Anda pikirkan – (Frank) Sinatra, misalnya. Saya juga menyukai musik Spanyol. Sejujurnya, saya mendengarkan semuanya."

De Gea luwes dan punya refleks bagus dalam melakukan penyelamatan dalam pertandingan, tapi apakah dia penari yang bagus?

“Apakah saya penari yang bagus? Yah… Saya bukan penggerak yang buruk mengingat seberapa besar saya. Saya memiliki rasa ritme yang baik. Saya tidak menari seperti Michael Jackson, tapi jujur saya baik-baik saja. Saya penari yang baik; penari biasa-biasa saja tapi cukup bagus," urai mantan kiper Atletico Madrid itu.

Breaking News David De Gea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan