Heboh, Media Italia Yakini Juventus Jadi Pelabuhan Berikut Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Juli 2018
Heboh, Media Italia Yakini Juventus Jadi Pelabuhan Berikut Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Perjalanan Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal kandas di 16 besar Piala Dunia 2018. Seolah menyusul rivalnya, Lionel Messi yang terlebih dahulu angkat koper dengan Argentina, Ronaldo pun demikian kala Portugal kalah 1-2 dari Uruguay.

Ronaldo saat ini sudah berusia 33 tahun. Tidak ada yang tahu berapa lama lagi dia bermain untuk Portugal. Masa depannya masih menjadi misteri dengan Portugal. "Ini bukan waktunya membicarakan masa depan," ucap Ronaldo pasca laga kontra Uruguay.

Pun demikian nasib Ronaldo bersama klubnya, Real Madrid. Sembilan tahun mengabdi kepada Los Merengues, Ronaldo sudah meraih empat Ballon d'Or serta kesuksesan dengan raihan trofi dua titel La Liga, empat Liga Champions, dua Copa del Rey, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Kontrak Ronaldo akan berakhir hingga 2021. Pembicaraan soal kontrak baru sedianya sudah terjadi di antara kedua kubu, namun, mentok pada nominal kenaikan gaji yang diingikan Ronaldo. Florentino Perez, Presiden Madrid, tak ingin menaikkan gaji pemain yang akan berusia 34 tahun Februari mendatang.

Situasi itu pun menjadi perhatian beberapa klub top Eropa yang meminati Ronaldo. Termasuk salah satu klub itu adalah peraih Scudetto tujuh kali beruntun, Juventus. Pecinta sepak bola Eropa saat ini tengah dihebohkan dengan kabar yang dimuat Tuttosport (1/7).

Media Italia itu meyakini pelabuhan berikut Ronaldo setelah bermain di Manchester United dan Real Madrid adalah Juventus. Alumni akademi Sporting Lisbon itu disinyalir tidak keberatan bermain di Italia, khususnya dengan sambutan hangat fans kala Madrid bertemu Juventus di Liga Champions musim lalu.

Fans Juventus memperlihatkan respek besar mereka kepada Ronaldo pasca mencetak gol indah dari tendangan salto. "Ronaldo-Juve, cerita yang indah." Begitulah headline yang diperlihatkan Tuttosport.

Lantas, apakah transfer itu bisa terealisasi di bursa transfer musim panas ini? Bisa jadi. Faktor yang dapat menentukan transfer itu ada pada diri agen super Eropa, yang disebut Tom Cruise-nya dunia agen sepak bola, Jorge Mendes.

Mendes baru ini membantu merealisasikan transfer kompatriot Ronaldo, Joao Cancelo, dari Valencia. Disinyalir, dia juga akan mengadakan pembicaraan dengan Andrea Agnelli, untuk membahas kemungkinan transfer Ronaldo ke Turin.

Tentu saja, Ronaldo tidak akan dibeli dengan harga murah oleh Juventus dan semua bergantung dengan banderol yang diminta Madrid. Juve bisa jadi memecahkan rekor transfer klub setelah sebelumnya membeli Gonzalo Higuain dari Napoli sebesar 90 juta euro pada tahun 2016.

Breaking News Juventus Real Madrid Bursa transfer Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan