Hector Cuper Menjelaskan Sebab Mohamed Salah Tak Dimainkan Kontra Uruguay

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Juni 2018
Hector Cuper Menjelaskan Sebab Mohamed Salah Tak Dimainkan Kontra Uruguay
Mohamed Salah. (Twitter Timnas Mesir/Pharaohs)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper, menjelaskan sebab Mohamed Salah tidak dimainkan ketika berjumpa dengan Uruguay dalam penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 Yekaterinburg Arena, Jumat (16/6). Kondisi yang belum 100 persen menjadi alasan.

Mohamed Salah sebelumnya mengalami cedera bahu ketika membela Liverpool di final Liga Champions kontra Real Madrid. Cedera itu yang memaksanya menepi dari Timnas Mesir sebelum mengikuti latihan sehari sebelum pertandingan melawan Uruguay.

Sang arsitek Hector Cuper mengaku tak ingin mengambil risiko memainkan Mohamed Salah. Mengingat peluang Mesir tak hanya ditentukan partai melawan Uruguay.

Pelatih asal Argentina itu pun memilih membangkucadangkan Mohamed Salah. Ia juga tak menurunkan penggawa Liverpool tersebut sebagai pemain pengganti.

Ada kemungkinan bahwa Salah, yang baru genap berusia 26 tahun, diturunkan di pertandingan kedua melawan tuan rumah Rusia pada Rabu (20/6) dini hari WIB. Namun Hector Cuper perlu mengecek lebih dulu kondisi pemain.

"Apakah Salah akan bermain dalam pertandingan (dengan Rusia)? Mungkin, ya. Dalam pertandingan ini (melawan Uruguay), ia tidak bermain, karena masih dalam tingkat bahaya tertentu dan bisa cedera lagi. Untuk pertandingan berikutnya ia akan normal," jelas Hector Cuper dikutip dari Interfax.

Mesir takluk 0-1 dari uruguay ketika tak diperkuat Mohamed Salah. Gol penentu diciptakan Jose Maria Gimenez Vargaz pada menit ke-89.

Breaking News Mesir Mohamed salah Piala Dunia 2018 Uruguay
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan