Helat Kejurnas Baseball di Tengah Virus Corona, Perbasasi Pastikan Keamanan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 15 Maret 2020
Helat Kejurnas Baseball di Tengah Virus Corona, Perbasasi Pastikan Keamanan
Kejurnas Baseball U-12 (Dok. Perbasasi)

BolaSkor.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Banten tetap menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-12 di tengah badai virus corona. Panitia menjamin keamanan setiap peserta dan penonton. Kejurnas U-12 dilaksanakan pada 14-22 Maret. Ajang ini diikuti enam tim dari empat provinsi.

Sebanyak enam tim yang akan tampil di Kejurnas Baseball 2020 U-12 ini antara lain DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, dan Jawa Barat. Tak hanya U-12, Kejurnas ini juga akan menggelar kategori U-15 dan U-18 pada 21-26 Juli mendatang.

Baca Juga:

5 Poin Penting Menpora untuk Tiga Cabor dengan Kompetisi Profesional

Terkait Virus Corona, Menpora Serahkan Semua ke Masing-masing Cabor

Sebagai langkah antisipasi virus corona, panitia akan melakukan penjagaan ketat mulai dari pemain, penonton, hingga ofisial.

“Kami ada kerja sama dengan rumah sakit. Nantinya setiap pemain, staf dan penonton akan diperiksa dengan teliti. Pemeriksaan dilakukan setiap hari, sebelum dan sesudah pertandingan," kata Direktur Baseball Indonesia, Agus Leo.

Perbasasi tak ingin dianggap egois karena tetap menggelar Kejurnas di tengah badai virus corona. Hal ini dilakukan demi memersiapkan masa depan atlet Indonesia.

“Pemain-pemain yang berlaga saat ini kan baru berusia 12 tahun. Nanti pada 2032 sudah 25 tahun usianya, kita pun tentu akan memiliki database mereka," ujar Agus.

Breaking News Perbasasi Baseball Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan