Hendak Tonton Piala Dunia 2018, Fans Swiss Nyasar Hingga Memasuki Zona Perang di Donbass

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Juni 2018
Hendak Tonton Piala Dunia 2018, Fans Swiss Nyasar Hingga Memasuki Zona Perang di Donbass
Sang relawan bersama lima fans Swiss. (Facebook Anna Dombrovskaya)

BolaSkor.com - Lima fans Swiss nyasar dalam perjalanannya menuju Rostov-on Don untuk menyaksikan pertandingan Timnas Swiss melawan Brasil di Rostov Arena, Senin (18/6) dini hari WIB. Yang mengejutkan lima fans Swiss sampai memasuki zona perang di Donbass.

Demikian seperti dilaporkan media Rusia merujuk pernyataan jurnalis sekaligus relawan Ukraina Anna Dombrovskaya di laman Facebook-nya.

"Navigator membuka jalan bagi mereka melalui Donestsk. Fans Swiss membawa cinderamata Piala Dunia dan terdapat tulisan di bagian belakang sehingga jelas menunjukkan bahwa mereka akan ke Rusia untuk Piala Dunia 2018," tulis Anna Dombrovskaya pada 16 Juni.

Donbass merupakan daerah konflik bersenjata antara pasukan separatis Donetsk dan Lugansk dengan tentara pemerintahan Ukraina.

Mobil yang dikendarai fans Swiss. (Facebook Anna Dombrovskaya)

Fans Swiss tampaknya tidak tahu bahwa di wilayah Timur Ukraina sedang ada permusuhan yang aktif. Dijelaskan pula bahwa para fans tersebut sempat kaget ketika melihat rumah-rumah di sekitar yang hancur.

"Saya harus menggunakan bahasa Inggris untuk membantu tamu dari Eropa keluar dari zona berbahaya dan menemukan cara aman ke Rostov-on Don," sambungnya.

Belum diketahui apakah lima fans Swiss itu telah tiba di Rostov-on Don. Partai antara Swiss dan Brasil sudah digelar dan berakhir imbang 1-1.

Breaking News Piala Dunia 2018 Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Swiss
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan