Hendra/Ahsan dan Nitya Dicoret dari Pelatnas PBSI

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 Januari 2019
Hendra/Ahsan dan Nitya Dicoret dari Pelatnas PBSI
Mohammad Ahsan (Zimbio)

BolaSkor.com - PBSI telah memanggil 98 atlet yang bakal masuk ke dalam pelatnas 2019. Namun, dari sekian nama tak ada Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, dan Nitya Krishinda Maheswari.

Ketiga pebulu tangkis tersebut dicoret dari pelatnas PBSI tahun 2019. Ada beberapa pertimbangan yang membuat PBSI akhirnya tak lagi memperpanjang masa bakti Hendra, Ahsan, dan Nitya.

Hendra dan Ahsan memutuskan menjalani karier sebagai atlet profesional. Sementara Nitya, ditunjuk sebagai pelatih pelatnas.

Baca Juga:

PBSI Prioritaskan 18 Atlet Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia Belum Mampu Temukan Pengganti Taufik Hidayat

"Ada beberapa pertimbangan dalam menentukan nama-nama pemain yang dipanggil kembali ke pelatnas. Di antaranya dilihat dari segi prestasi, potensi, usia dan target baik di jangka pendek maupun jangka panjang," ujar Susy Susanty, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Untuk Nitya, melihat kondisi pasca cedera dan usianya, tidak memungkinkan untuk bisa bersaing lagi. Tetapi rencananya diperbantukan di tim kepelatihan. Ini akan kami bicarakan lebih lanjut," sambungnya.

Tak hanya Hendra, Ahsan, dan Nitya yang keluar dari pelatnas PBSI. Liliyana Natsir dan Debby Susanto juga tak lagi menjadi penghuni Cipayung. Keduanya memutuskan gantung raket pada akhir Januari 2019.*

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan