BolaSkor.com - Hingga kini PP PBSI belum juga memutuskan siapa yang berhak menjadi kapten tim Merah Putih. Namun, pebulu tangkis Hendra Setiawan digadang mengisi posisi tersebut.

Tercatat sebanyak 20 pebulu tangkis telah dipilih untuk mengikuti Piala Sudirman 2021. Dalam skuad merah putih terdapat beberapa nama besar yang kerap kali langganan juara.

Di antaranya seperti Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Jonathan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara di pihak putri ada Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Gregoria Mariska Tanjung.

Namun, dari nama-nama tersebut, PP PBSI belum memilih siapa yang akan memimpin skuad merah putih. Posisi kapten tim Indonesia masih kosong.

Baca Juga:

Kevin/Marcus Dapat Hadiah Unik dari Seniman asal Batam

Richard Mainaky Resmi Mundur, PBSI Belum Bahas Pengganti

“Untuk kapten mungkin cari yang sudah berpengalaman, khususnya beregu. Biasanya Hendra Setiawan,” tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky saat konferensi pers virtual pada Selasa (14/9).

Hal senada juga diungkapkan Muhammad Rian Ardianto.Pebulu tangkis yang menempati ranking tujuh dunia di sektor ganda putra ini menilai Hendra sangat pas untuk mengisi posisi kapten.

“Kalau menurut saya yang cocok adalah koh Hendra. Karena pernah menang di beberapa turnamen beregu dan juga single. Dia yang paling pas,” ungkap Rian.

Pendapat serupa juga diungkapkan Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis berusia 19 tahun ini setuju jika posisi kapten dipegang Hendra.

“Siapa saja, soalnya semuanya kan senior. Tetapi kalau boleh saya akan memilih koh Hendra,” timpal Putri.

Penulis: Bintang Rahmat