BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, sempat mengindikasikan Piala Thomas 2018 akan menjadi penampilan terakhirnya di ajang tersebut. Menjelang edisi 2020, PBSI memberikan jawaban mereka.

Pada Piala Thomas dua tahun lalu, Indonesia hanya meraih medali perunggu. Setelah pertandingan berakhir, Hendra seolah mengucapkan salam perpisahan lewat akun media sosialnya.

"Ini mungkin Piala Thomas terakhir yang saya ikuti dan saya tidak dapat menggambarkan bagaimana saya mencintai tim ini. Meskipun belum membawa pulang Piala Thomas," tulis Hendra saat itu.

Menjelang Piala Thomas 2020, ternyata Hendra bersama pasangannya, Mohammad Ahsan, masih masuk proyeksi tim. Apalagi keduanya menempati peringkat kedua dunia untuk ganda putra.

Baca Juga:

Satu Grup di Piala Thomas 2020, Malaysia Enggan Fokus ke Indonesia

Di Tengah Ketidakpastian Turnamen, Kento Momota Terus Mengasah Diri

Menurut pelatih ganda putra, Herry IP, Hendra masih layak bermain di Piala Thomas 2020. Namun, dia mengakui kalau strategi tim memang harus dilihat dari lawan.

"Jawaban itu bisa dilihat dari prestasi. Penampilannya Hendra/Ahsan seperti apa. Menurut saya masih memungkinkan untuk main di tim Piala Thomas. Kami juga harus lihat siapa lawannya," kata Herry IP saat dihubungi BolaSkor.com.

Ketika dihubungi secara terpisah, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy enggan berkomentar. Namun, Susy memastikan sudah ada gambaran mengenai tim Piala Thomas 2020.

"BWF belum menutup pendaftaran, jadi belum boleh diberitahu ke luar, takutnya negara lain mencontek. Soal Hendra, lihat saja nanti, semua sudah sesuai pembicaraan," ujar Susy.